Sunday, December 1, 2013

LENTERA ORGANISASI



Inti dari lentera organisasi adalah meng-etika-kan setiap aktivitas individu dan organisasi. Apakah dapat dibenarkan atau tidak pendapat yang mengatakan, bahwa jalannya organisasi selamanya berlangsung damai, tanpa konflik, tanpa kekerasan, atau evolusioner dan terbatas dalam lingkungan internal saja. Yang lebih benar, yakni di organisasi apapun, yang demokratis kayak apapun, pemahaman terhadap etika dan norma, pemahaman akan kesatuan sumber daya, memahami potensi aktivitas, memahami masalah sekitar kita, dan memahami pemimpin dan jiwa kepemimpinan adalah serangkaian proses dari koordinasi, pembagian kerja dan integrasi guna tujuan bersama sebuah organisasi. Namun, kekuatan-kekuatan sosial di luar organisasi masih tetap diperhitungkan untuk memperbaiki kehidupan organisasi ke depannya.

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. budaya organisasi merupakan suatu kekuatan sosial yg tdk tampak, yg dpt menggerakkan orang2 dlm suatu organisasi utk melakukan aktivitas kerja. budaya organisasi yg kuat mendukung tujuan2 perusahaan, sebaliknya yg lemah atau negatif menghambat atau bertentangan dengan tujuan2 perusahaan.
    sehingga setiap organisasi pasti terdapat konflik baik konflik itu besar maupun kecil, intern/ ekstern,dsb. organisasi itu sehat apabila terdapat sebuah konflik asalkn konflik itu tdk berkepanjangn dan saling menjatuhkan satu sama lain. dan asalkan konflik tsb dapat membangun organisasi tsb kearah yg lebih baik.

    ReplyDelete
  3. Nama: Muhamad Rudi
    Nim:13.01.1.100
    Semester 2 Reg''. Pagi

    Menurut pendapat saya yang dibutuhkan setiap lentera Organisasi Dibentuk persekutuan antara dua orang atau lebih yang bekerjasama secara formal terikat dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang telah ditentukan, dalam ikatan mana terdapat seorang/beberapa orang yang disebut atasan dan seorang/sekelompok orang yang disebut dengan bawahan. Dari pengertian tersebut terdapat beberapa hal yaitu: adanya persekutuan, ada atasan dan bawahan (pembagian kerja), dana adanya kerjasama (system) dalam suatu organisasi yang dijalankan.

    ReplyDelete