Sunday, March 16, 2014

MANAJEMEN JACK WELCH



   The truth of art, tool, engineering, and weapon guna menciptakan keunggulan bersaing suatu organisasi butuh kelembutan dan ketegaran yang fleksibel dalam antisipasi nilai tambah. Misal, Manajemen Jack Welch melahirkan keindahan dan kekayaan manajemen. Berikut sejumlah filosofi manajemen dari Jack Welch, dalam membangun organisasi (Sumber : mediaondonesia.com) :

     baca di sini

81 comments:

  1. Nama: Made Wawan Andika
    Nim : 13.01.1.1.171
    semester: III reguler sore

    Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen Jack Welch karena dalam manajemen bisnis kita harus berani berspekulasi untuk menghadapi perubahan demi kemajuan perusahaan.Untuk itu diperlukan visi dan misi yang jelas untuk menghadapi perubahan ini agar bisa bersaing dengan para kompetitor demi eksistensi perusahaan. Dan dibutuhkan karyawan-karyawan yang cerdas dan energik untuk berinovasi sehinng muncul ide-ide kreatif untuk menghadapi perubahan tersebut. Intinya jika takut menghadapi perubahan/tidak bisa membaca perkembangan pasar dan tidak mampu berinovasi maka perusahaan tidak akan berkembang dan tidak akan bisa merebut pasar sehingga perusahaan tersebut akan bangkrut

    ReplyDelete
  2. Nama: Ni Komang Suryani Wulandari
    NIM: 12.01.1.1.1056
    Semester: III Reguler Sore (3b)

    Apa yang telah dipaparkan oleh beliau memang benar adanya, apabila menjalankan sebuah perusahaan dengan manajemen tersebut maka perusahaan bisa berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun. Tapi menurut saya semua itu tidak terlepas dari pengalaman yang telah dialami sebelumnya dan melihat dari situasi yang tengah terjadi, Manajemen kepemimpinan yang efektif harus membangun kepercayaan dengan kejujuran, transparansi, dan kredit. Menjadi seorang pemimpin merupakan perjalanan kekuasaan yang sesungguhnya. Mereka menikmati rasa kontrol atas orang dan informasi. Dan mengamati bagaimana kinerja dari para karyawan, mengungkapkan sedikit pemikiran mereka tentang rencana ke depan dan kinerja mereka, dan menimbun apa yang mereka ketahui tentang bisnis dan masa depannya. Perilaku semacam ini tentu menetapkan pemimpin sebagai bos, tetapi menguras kepercayaan langsung dari tim.
    Jadi kerjasama sangat diperlukan dalam suatu organisasi agar bisa mencapai tujuan

    ReplyDelete
  3. seperti yang telah dipaparkan diatas,filosofi manajemen yang dikemukakan oleh jack welch sangatlah benar,karena dalam pemasaran suatu produk harus berani bersaing dan mengetahui perubahaan pasar,dimana seorang yang menjadi pemimpinnya harus bisa memberikan suatu motivasi yang benar kepada bawahanya agar bisa bekerja dengan baik dan bisa menerima pendapat dari bawahannya.untuk itu harus ada rasa kepercayaan dan kerjasama yang baik satu sama lainnya,agar tercapainya tujuan dari perusahaan maupun bisnis yang dijalankan.dan sebagai pemimpin juga harus tahu perubahan - perubahan yang terjadi sehingga bisa mencari solusi dari masalah -masalah yang ada.

    ReplyDelete
  4. nama:ketut gede hendra surya putra
    nomor:13.01.1.1004
    kelas :reg.sore
    semester:3

    ReplyDelete
  5. Nama: Ni Komang Sukariantini
    NIm: 12.01.1.1.1077
    Kelas: 3B Reguler Sore

    Saya sangat setuju dengan f ilosofi Jack Welch untuk mewujudkan manajemen melalui kepemimpinan dinyatakan secara jelas, tidak hanya perkataan tetapi juga tindakannya.
    Membangun sebuah visi untuk bisnis yang dijalankan.
    Mengubah budaya yang ada untuk mencapai visi tersebut.
    Menyetarakan organisasi.
    Menghapuskan birokrasi.
    Memberdayakan setiap orang.
    Meningkatkan kualitas.
    Menghilangkan batasan.
    Di dalam kepemimpinannya sebagai manajer, ia ingin agar setiap karyawan sampai tingkat yang paling bawah, dapat menjadi seperti dirinya. . Ia menghapus setiap kepala bisnis yang tidak mempunyai peranan jelas-dan hal ini dianggap membahayakan. Dengan mengurangi jumlah tenaga kerja akan meningkatkan produktivitas. Dan mampu mengetahui bagaimana menempatkan bawahan di tempat yang tepat akan merubah kebiasaaan dan pengharapan karyawan..
    Welch dengan rapi menyeimbangkan manajemen lepas tangan dengan kepemimpinan turun tangan langsung. Welch akan memonitor kinerja terhadap target, gaya inspeksi Welch ini jika diterapkan oleh para manajer akan mampu memberikan gairah baru di dalam perusahaannya. sehingga sasaran-sasaran penting yaitu produktivitas, perputaran inventori modal kerja, kepuaasan pelanggan, dan sebagainya dapat tercapai. Dengan hal ini, para manajer akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

    ReplyDelete
  6. Nama : Komang Bayu Saputra
    Nim : 12.01.1.1.1065
    Kelas : 3b Reguler Sore

    Saya setuju dengan filosofi yang diterapkan oleh Jack Welch,
    -Jangan takut pada perubahan.
    -Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur
    -Rekrut manajer ideal.
    -Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar.
    -Fokus, konsisten, mendetail.

    ini adalah poin2 penting yg perlu dibangun dalam sebuah perusahaan . agar sebuah perusahaan menjadi yg terbaik dan mampu bersaing dalam dunia bisnis yg tak kenal ampun .

    ReplyDelete
  7. Menjadi seorang pemimpin merupakan perjalanan kekuasaan yang sesungguhnya. Mereka menikmati rasa kontrol atas orang dan informasi. Dan mengamati bagaimana kinerja dari para karyawan, mengungkapkan sedikit pemikiran mereka tentang rencana ke depan dan kinerja mereka, dan menimbun apa yang mereka ketahui tentang bisnis dan masa depannya. Perilaku semacam ini tentu menetapkan pemimpin sebagai bos, tetapi menguras kepercayaan langsung dari tim.
    Jadi kerjasama sangat diperlukan dalam suatu organisasi agar bisa mencapai tujuan

    Nama : I MADE BALIANA
    KLS : REGULER SORE
    JUR : MANAJEMENT / S1

    ReplyDelete
  8. Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen Jack Welch yang membangun bisnis demi kemajuan dan berkembangnya suatu perusahaan.Seorang pemimpin harus berani berenovasi dan bersepekulasi dalam pengambilan keputusan,sehingga tetap kuat di dunia bisnis yang semakin keras. Pemimpin harus bisa memberikan motivasi positif agar karyawan bersemangat dalam bekerja dan bisa bekerja sama dengan karyawan-karyawan untuk bisa bersama-sama mencari jalan keluar suatu masalah,demi untuk mencapai suatu visi dan misi suatu perusahaan. Kejujuran,saling menghormati,saling menghargai, dan disiplin merupakan sikap yang harus dimiliki seorang pemimpin,sehingga memberikan contoh yang baik kepada karyawan. Klo paparan ini dilakukan perusahaan akan semakin kuat,berkembang dan maju.

    Nama : Dicky Bahtiar
    Nim :13.01.1.1.011
    Kelas : Reguler Sore/semester IIIA
    Jurusan : Managemen ekonomi / S1

    ReplyDelete
  9. Nama: Gd Arista Dharma Suputra, A.Md.
    NIM: 13.01.1.1.058
    Kelas: Reguler Sore/semester III A
    Jurusan : Manajemen/ S1

    Menurut saya filosofi manajemen dari Jack Welch adalah filosofi yang sangat bagus. Karena filosofi yang dipaparkan bisa dikatakan filosofi yang sangat membangun untuk sebuah organisasi. Dimana filosofi yang dikemukakan oleh Jack Welch adalah
    1. Jangan takut pada perubahan. Dimana Welch menginginkan agar semua manajernya, baik di level atas mau pun bawah, berani ''merangkul'' perubahan.
    2. Menjadi pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur. Welch ingin agar orang-orang di posisi atas memimpin, bukan mengatur-atur.
    3. Merekrut manajer ideal. Manajer ideal menurut Welch, adalah mereka yang memiliki visi, mempunyai energi tak terbatas, dan memiliki kemampuan memancarkan antusiasme dan menyalakan api semangat para karyawan lain.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Ada dua hal yang dapat dilakukan mengenai fakta-fakta tersebut: mengambil keuntungan darinya, atau melindungi diri dari efek negatifnya.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Memfokuskan diri pada perubahan jika diperlukan, bukalah diri terhadap ide-ide baru. Keunggulan seorang pemimpin adalah memberikan pelayanan pada pelanggan, fokus pada kualitas, sederhana, memberdayakan manajer dan karyawan.

    Jadi Welch menyiapkan para karyawannya untuk siap bersaing di level apapun. filosofi yang sangat membangun dan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  10. Nama : Ketut Tyna Windayani
    NIM : 13.01.1.1.049
    Jurusan : Manajemen / S1
    Kelas : Reguler Sore / III

    Menurut pendapat saya tentang filosofi manajemen dari Jack Welch adalah filosofi yang menarik dan memberikan inspirasi. Karena filosofi yang dipaparkan bisa dikatakan filosofi yang sangat membangun untuk organisasi. Dimana filosofi yang dikemukakan oleh Jack Welch adalah Jangan takut pada perubahan. yang dimaksudkan seluruh insan perusahaan berani ''merangkul'' perubahan. Menjadi pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur. rendah hati, dan tidak semena-mena terhadap bawahan, Merekrut manajer ideal. Manajer ideal menurut Welch, adalah mereka yang memiliki visi, mempunyai energi tak terbatas, dan memiliki kemampuan dan memiliki kemampuan untuk membangkitkan semangat karyawannya. Tidak mengabaikan segala sesuatu mengenai bisnis dan pasar. Ada dua hal yang dapat dilakukan mengenai fakta-fakta tersebut: mengambil keuntungan, atau melindungi diri dari efek negatif. Fokus, konsisten, mendetail. Memfokuskan diri pada perubahan jika diperlukan, membuka diri terhadap ide-ide baru. Jadi Welch menyiapkan karyawannya dengan sangat matang untuk menghadapi perubahan.

    ReplyDelete
  11. Nama : Luh Putu Sukeresminingsih
    NIM : 13.01.1.1.002
    Jurusan : Manajemen / S1
    Kelas : Reguler Sore / III

    Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen dari Jack Welch, karena banyak yang bisa kita dapat pelajari dari filosofi Jack Welch salah satunya motivasi, Motivasi berperan sangat penting dalam menentukan arah keberhasilan sebuah perusahaan. Motivasi terbentuk setidakmya oleh tiga komponen berbeda yaitu Arah, Intensitas dan Ketekunan. Seorang manager harus mampu menjadi motivator bagi bawahannya sehingga dapat mendorong kinerja karyawan untuk lebih produktif dan kreatif. Yang terpenting seorang manager bisa menjadi contoh untuk memberikan kinerja dan motivasi dapat melalui sikap percaya diri, ketegasan,dan kecepatan alam mengambil keputusan. Motivasi akan berjalan dengan baik jika penetapan tujuan dan visi misi perusahaan terpapar dengan jelas, karena pada dasarnya Penetapan Tujuan bisa berperan sebagai motivator dalam perusahaan.Dan Hal yang dapat dipelajari dari filosofi Jack Welch adalah seni kepemimpinan, disini terlihat bagaimana Welch dapat menyatukan antara ketegasan, kedisiplinan, motivasi dan kesuksesan perusahaan. Welch bisa mendorong karyawan-karyawannya untuk bisa mengikuti “cara dan gaya” yang ia ciptakan. Berdasarkan kutipan prinsip Welch “Pemimpin tahu bahwa mereka dapat mengontrol masa depan mereka. Mereka tahu bahwa jika mereka tidak memutuskan apa yang mereka inginkan dalam hidup, orang lain akan memberitahu mereka apa yang harus mereka inginkan”. Jadi kita bisa meniru bagaimana Welch mampu mengontrol tujuannya yang didorong oleh motivasi menentukan sendiri masa depannya atau goal yang ia inginkan.

    ReplyDelete
  12. nama : kadek wasu bayu sentana
    nim : 013.01.1.1.040/reg.sore smster 3

    menurut saya dari artikel di atas yaitu saya setuju dengan manajemen jack welch
    yang tidak takut akan perubahan karna dari perubahaan dapat menuju yg lebih baik,jadi pemimpin jangan terlalu mengatur dengan demikian para pegawai tidak merasa terkekang,rekrut manejer ideal mengrekrut pemimpin yang mampu,membangkitkan semangat para pegawai dan memiliki kemampuan sebagai manajer,Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar yaitu jangan pernah memaksakan diri atau melawaan keadaan yang ada di pasar atau dunia bisnis,Fokus, konsisten, mendetail dimana pemimpin harus fokus terhadap apa yang dilakukannya,konsisten dalam mengambil keputusan, dan detail dalam melakukan pekerjaannya.

    ReplyDelete
  13. Nama:kadek ari yastini
    nim :12.01.1.1.1082
    managemen eksekutif semester 3

    salah satu yang kita dapat pelajari di atas adalah sebuah kepempinan yang strategi kompetitif,berarti bahwa perusahaan berupaya untuk memjadi pemimpin –biaya-rendah dalam sebuah industry Dalam dunia pasar yang global dan bersaing ketat dewasa ini,mempertahankan keunggulan bersaing dengan menjadi pemimpin biaya rendah atau diferensiator menempatkan suatu premium besar pada pemilikan suatu angkatan kerja yang kompeten dan sangat setia. Memang bener bahwa suatu kesuksesan itu berawal dari sebuah kepemimpinan . Suatu keunggulan bersaing dapat didefinisikan sebagai faktor apa saja yang dapat memungkinkan organisasi untuk mendeferensiasikan produk atau jasanya dari produk atau jasa pesaing guna meningkatkan Market Share. Ada beberapa cara yang dapat ditempuh perusahaan untuk dapat mencapai keunggulan bersaing
    Dengan kata lain,keuntungan bersaing terletak “…dalam kemampuan manajemen untuk mengkosolidasi teknologi lingkup korporasi dan keterampilan produksi kedalam kompetensi yang memberi kuasa kepada bisnis individual untuk cepat beradaptasi dengan peluang-peluang yang ada. Semakin lama,semakin dikenal bahwa keunggulan bersaing dapat diperoleh dengan angkatan kerja bermutu tinggi yang memampukan organisasi untuk bersaing berdasarkan ketanggapan pasar,mutu jasa dan produk yang terdeferensiasi,dan inovasi teknologis

    ReplyDelete
  14. Nama : Kd. Chandra Teja Kusuma
    Nim :13.01.1.1.017
    Kelas : Reguler Sore/semester IIIA
    Jurusan : Managemen ekonomi
    "Manajemen Jack Welch"
    Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen dari Jack Welch, karena banyak yang bisa kita dapat pelajari dari filosofi Jack Welch contohnya : Jangan takut pada perubahan karena Perubahan merupakan hal yang baik kenapa? karena dengan perubahan kita akan terus mengikuti arus globalisasi. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur . kita sebagai pemimpin jangan hanya mengatur tetapi kita juga harus memahami proses kerja yang di lakukan oleh pegawai kita.

    ReplyDelete
  15. Istilah memanusiakan organisasi hanya dapat kita jumpai pada manajemen Jack Welch. Manajemen ini banyak mengandung nilai- nilai yang strategis yang bisa diterapkan dalam memanaje (mengatur) suatu organisasi. Disini kita diajarkan bagaimana caranya untuk menjadi manusia yang mampu menjadi pribadi yang terbaik untuk mensejahterakan orang banyak (organisasi). Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak takut pada perubahan, tahu bagaimana cara mengatasi perubahan agar tidak tekungkung pada keterbatasan. Selalu memotivasi karyawan, mengetahui alur kerja organisasi yang dipimpin secara keseluruhan, selalu up to date mengenai kondisi pasar serta selalu fokus, konsisten, dan mendetail mengenai segala aspek dalam organisasi yang dipimpinnya. Perlu diketahui bahwa perusahaan yang terkenal dan mapan bukan semata karena memiliki tenaga kerja yang kompeten semata, akan tetapi yang memegang peranan penting itu adalah ”Leader” atau manajer itu sendiri. Saya rasa manajemen Jack Welch ini perlu diadopsi, guna menciptakan Perusahaan yang kompetitif di Indonesia.

    Nama : Made Yoko Darmastara Yasa
    Nim : 13.01.1.1.173
    Semester : Ampulen

    ReplyDelete
  16. Nama : Ni Ketut Sri Artayani
    Nim : 13.01.1.1.055
    Kelas : Reg Sore / Semester IIIA
    Jurusan : Manajemen Ekonomi
    '' Manajemen Jack Welch ''
    Menurut pendapat saya, Manajemen merupakan sarana untuk mencapai tujuan organisasi dengan memanfaatkan alat yang tersedia semaksimum mungkin. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa dalam mencapain tujuan perusahaan harus memperhatikan secara optimal terhadap kepentingan-kepentingan yang menyangkut kepentingan konsumen, penanam modal, karyawan ,pemerintah, masyarakat , supplier.
    Manajemen merupakan kegiatan pokok yang dilakukan seorang pimpinan karena dia menjabat sebagai manajer untuk mengolah input menjadi output melalui proses manajemen.
    Kegiatan peranan yang harus dilakukan seorang manajer akan selalu dan harus ada disetiap jenjang manajemen dalam struktur organisasi baik di posisi manajer puncak, madya, dan lini. Perbedaan nya hanyalah terletak pada wewenang dalam mengambil keputusan di mana semakin ke atas seseorang dalam kedudukan nya pada posisi organisasi maka semakin besar kewenangannya dalam mengambil keputusan.
    Manajer lini, contoh : supervisor
    Manajer Menengah, contoh : Kep. Departemen
    Manajer Puncak, contoh : Direktur
    Dengan demikian, istilah manajemen mengacu kepada suatu proses mengkoordinasi dan mengintegrasikan kegiatan-kegiatan kerja agar diselesaikan secara efisien dan efektif dengan dan melalui orang lain. Proses menggambarkan fungsi-fungsi yang berjalan terus atau kegiatan-kegiatan utama yang dilakukan oleh para manager. Fungsi-fungsi tersebut biasanya disebut sebagai merencanakan, mengorganisasi, memimpin, dan mengendalikan.
    Efisiensi merupakan bagian yang terpenting dalam managenen. Efisiensi itu mengacu kepada hubungan antara keluaran dan masukan (input dan output). Dalam bahasa yang lebih sederhana efisien itu menunjukan kemampuan organisasi dalam menggunakan sumber daya dengan benar dan tidak ada pemborosan. Setiap perusahaan akan berusaha mencapai tingkat output dan input yang seoptimal mungkin.
    Sebaliknya, Efektivitas menunjukkan kemampuan suatu peruusahaan dalam mencapai sasaran-sasaran (hasil akhir) yang telah ditetapkan secara tepat. Pencapaian hasil akhir yang sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan dan ukuran maupun standar yang berlaku mencerminkan suatu perusahaan tersebut telah memperhatikan efektivitas operasionalnya. Dengan demikian, antara efektivotas dan efisiensi itu saling terkait. Organisasi tidak hanya dituntut mengejar tujuan semata, akan tetapi bagaimana tujuan itu bisa dicapai dengan cara efektif dan efisien.

    ReplyDelete
  17. Nama: Dedy Satriawan
    Nim: 13.01.1.1.034

    Saya setuju dengan pemaparan diatas, sebab management tersebut harus memiliki landasan sebagai acuan kita dalam menyusun sistematika management tersebut seperti teori JACK WELCH.Saya menyebutkan bahwa teori ini patut dijadikan landasan karena didalamnya terdapat sejumlah filosofi-filosofi misalkan:
    1. Jangan takut pada perubahan: kitak tidak perlu takut terhadap perubahan misalkan daya beli konsumen, teknologi, zaman dan lain sebagainya.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur: kita sebagai pemimpin pastinya akan memiliki wibawa dan menjadi panutan terhadap kita namun meski begitu kita jagan terlalu mengatur semuanya karena itu akan menimbulkan masalah yang ada.
    3. Rekrut manajer ideal: meski kita memiliki tenaga kerja yang terbatas namun kemampuan yang ada didalamnya sangatlah besar.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar
    5. Fokus, konsisten, mendetail: Kosisten dalam pengambilan keputusan sangat menentukan sistem management kita kelak.
    dengan adanya kelima filosofi tersebut kita dapat berdiri kokoh diatas perusahaan kita.

    ReplyDelete
  18. istilah manajemen mengacu kepada suatu proses mengkoordinasi dan mengintegrasikan kegiatan-kegiatan kerja agar diselesaikan secara efisien dan efektif dengan dan melalui orang lain. Proses menggambarkan fungsi-fungsi yang berjalan terus atau kegiatan-kegiatan utama yang dilakukan oleh para manager. Fungsi-fungsi tersebut biasanya disebut sebagai merencanakan, mengorganisasi, memimpin, dan mengendalikan.
    Efisiensi merupakan bagian yang terpenting dalam managenen. Efisiensi itu mengacu kepada hubungan antara keluaran dan masukan (input dan output). Dalam bahasa yang lebih sederhana efisien itu menunjukan kemampuan organisasi dalam menggunakan sumber daya dengan benar dan tidak ada pemborosan. Setiap perusahaan akan berusaha mencapai tingkat output dan input yang seoptimal mungkin.
    Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak takut pada perubahan, tahu bagaimana cara mengatasi perubahan agar tidak tekungkung pada keterbatasan. Selalu memotivasi karyawan, mengetahui alur kerja organisasi yang dipimpin secara keseluruhan, selalu up to date mengenai kondisi pasar serta selalu fokus, konsisten, dan mendetail mengenai segala aspek dalam organisasi yang dipimpinnya. Perlu diketahui bahwa perusahaan yang terkenal dan mapan bukan semata karena memiliki tenaga kerja yang kompeten semata, akan tetapi yang memegang peranan penting itu adalah ”Leader” atau manajer itu sendiri.

    ReplyDelete
  19. Nama : Komang Angger Novita Yanti
    NIM : 13.01.1.1.043
    Jurusan : Manajemen Ekonomi
    Semester : III
    Kelas : Reg. Sore

    Saya setuju dengan artikel diatas, pernyataan Jack Welch menegaskan bahwa Perubahan tidak mungkin dihindari, terlebih dengan Semakin Dekatnya Komunikasi antar Benua, Informasi yang Terbuka bagi setiap Individu dengan adanya Teknologi, Permintaan Pasar yang Dinamis dan Fluktuatif. Hal ini membutuhkan Keterbukaan, Menjaga Hubungan Baik dengan setiap orang, dan Berkomunikasi melalui Tatap Muka. Orang yang tidak mampu meyakinkan orang lain tentang Visi tersebut maka tidak akan pernah berhasil.
    Dalam Kepemimpinan Jack Welch Pemberdayaan Karyawan memperoleh Porsi Utama. Para Manajer memiliki Kebebasan yang luas untuk Membangun Unit Bisnis mereka dalam Praktek Kewirausahaan. Memanfaatkan Kolektifitas Karyawan yang ada, Jack Welch melakukan Redefinisi Hubungan Kerja Sama antara Atasan dan Bawahan, sehingga penyelesaian Masalah dan Hambatan akan Selaras menuju Visi General Electric.
    Dalam Mendukung dan Mengimplementasikan Tujuh Poin Program tersebut, maka diciptakan 4 Filosofi Dasar GE sebagai Landasan nya, yaitu:
    1. Imagine – Membayangkan
    2. Solve – Menyelesaikan
    3. Build – Membangun
    4. Lead – Memimpin
    Sebuah Perusahaan tentu memiliki Visi dan Misi yang Jauh ke Depan, dimana prusahaan tersebut hanya perlu mencari tahu Bagaimana Visi dan Misi ini dapat menjadi Budaya Perusahaan dan Terimplementasikan kepada seluruh Karyawan. Manajemen dalam Kepemimpinan akan memudahkan perusahaan tersebut mencapai Visi Dunia membangun Organisasi

    ReplyDelete
  20. Menurut saya apa yang dipaparkan oleh Jack Welch merupakan sebuah fakta yang mesti diterapkan oleh setiap manajemen yang ada pada perusahaan untuk dapat beradaptasi di pasar bisnis dengan merancang strategi khusus agar perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan lain dan dapat bertahan dalam pasar bisnisbahkan harus mempunyai motivasi untuk menguasai pasar. Namun keberhasilan perusahaan dapat dicapai dengan mengatur dan mengelola manajemen perusahaan terlebih dahulu, dimana seorang manajer harus mampu mengarahkan dan memberikan motivasi kepada karyawannya serta memiliki visi dan misi yang tepat sehingga mampu membuat strategi yang siap untuk bersaing dengan perusahaan lain dan mampu mengadaptasikan diri dalam pasar bisnis, sehingga perusahaan dapat bertahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama : putu eka darmayanti
      Nim : 13.01.1.1.012
      Kelas : reg. Sore

      Delete
  21. Bagi saya, yang akan menjadi pelaku ekonomi nantinya. Informasi tentang perusahaan baik itu dari segi cara membentuknya, hal – hal yang pokok penting dalam pembentukannya serta hal yang mendukung dalam proses keberhasilan suatu perusahaan sangat penting bagi saya. Maka dari itu saya sangat tertarik untuk membaca artikel dari blog ini dengan judul ”MANAJEMEN JACK WELCH”. Hal – hal yang menarik buat saya adalah filosofi manajemen dari Jack Welch, dalam membangun organisasi diantaranya :
    1. Jangan takut pada perubahan, disini dimaksudkan bahwa di dalam dunia bisnis perubahan itu pasti terjadi. Disini kita sebagai pelaku bisnis harus jeli melihat peluang pasar untuk melakukan perubahan di dalam bisnis yang kita jalankan.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur. Mungkin disini kita harus menjadi pemimpin yang mengayomi, bukan sekedar jadi berwibawa dan membangun rasa segan ke setiap orang yang kita pimpin.
    3. Rekrut manajer ideal. Karena tugas manjer disini cukup menjadi andil dari keberhasilan sebuah perusahaan. Jadi memang benar manajer harus memiliki sifat lebih dibandingkan jabatan atau staf lain, yang bersama – sama bekerja dan membangun perusahaan.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Fakta adalah kenyataan yang sangat penting dalam berbagai hal. Apalagi itu dalam dunia bisnis, yaitu fakta dari sebuah data dalam survey pasar.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Jika sikap ini tidak dikembangkan oleh semua staf, maka keadaan di perusahaan itu cepat berubah, arogan dan berbagai hal lain yang sangat buruk bagi stabilitas perusahaan itu. Maka dari itu sifat ini sangat penting diterapkan.

    Nama : Kade Manik Supartami
    NIM : 13.01.1.1.015
    Jurusan : Manajemen Ekonomi / Reg Sore
    Semester III

    ReplyDelete
  22. Menurut saya, dalam aplikasi penerapan manajemen yang dapat meningkatkan moralitas organisasi adalah dengan tindak-tanduk dari kepemimpinan yang dilakukan oleh organisasi tersebut. Sehingga apabila kepemimpinannya telah yerorganisir maka jalannya status manajemen organisasi akan mengalami peningkatan yang diinginkan dalam tujuan organisasi itu sendiri. Dikarenakan, salah satu contoh seorang manajer bertugas tidak hanya bertugas mengatur segalanya dalam organisasi, tetapi dapat membimbing bawahannya dengan baik agar memberikan kualitas kinerja yang maksimal dan menguntungkan organisasi yang tidak terlepas dari kerjasama team dan saling mengerti antara karyawan satu dengan yang lainnya dalam tanggung jawab masing-masing.
    Nama : I Kadek Sumantra Yasa
    NIM : 13.01.1.1.202
    (Ampulen)

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Filosofi Manajemen Jack Welch adalah sebuah filosofi manajemen yang sangat menarik untuk dipelajari juga diterapkan dan saya setuju dengan filosofi tersebut apabila bisa diaplikasikan di dalam membangun sebuah organisasi. Jack Welch dikenal sebagai salah satu Chief Executive Officer(CEO) legendaris yang pernah memimpin General Electric menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di dunia dan dinobatkan sebagai ''Manager of the Century'' pada 1999 oleh majalah Fortune. Selain itu, Jack Welch juga terkenal dengan gaya manajemennya yang unik, dan efektif.
    Berikut ini adalah sejumlah filosofi manajemen dari Jack Welch yang mendasari saya mengatakan bahwa filosofi manajemen dari Jack Welch sangat tepat untuk , diaplikasikan dalam membangun bisnis apa pun dan berskala apa pun:
    1. Jangan takut pada perubahan. Bersikap terbuka terhadap perubahan, jangan terlalu menutup diri terhadap perubahan yang ada.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat memahami proses kerja secara keseluruhan jika mereka mengintegrasikan tugas-tugasnya untuk memahami berbagai aspek bisnis, bukan sekedar menjadi pemimpin yang hanya mengatur saja.
    3. Rekrut manajer ideal.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar.
    5. Fokus, konsisten, mendetail.Tiga hal yang wajib untuk dikembangkan dalam membangun sebuah organisasi.

    Jadi, itulah lima point filosofi hebat dari Jack Welch yang mampu melahirkan strategi manajemen yang inovatif.

    Nama : Kadek Feby Olivia Nemisfa
    NIM : 13.01.1.1.014
    Semester / Kls : III A / Reguler Sore
    Jurusan : Manajemen Ekonomi

    ReplyDelete
  25. Dari apa yang dipaparkan diatas, menurut saya filosofis manajemen dari Jack Welch tersebut sangat benar yang diantaranya: Jangan takut pada perubahan ( dengan adanya perubahan akan menimbulkan kompetitor untuk melakukan inovasi baru ), Jadilah pemimpin dan jangan terlalu mengatur ( pemimpin yang sesungguhnya diinginkan para atasan adalah pemimpin yang bertujuan memimpin dengan baik, bukan mengatur semua keseluruhan / pemimpin yang bisa membimbing kinerja karyawan bukan mengatur-atur ), Rekrut manajer ideal ( dalam sebuah manajemen suatu perusahaan, manajer yang ideal ialah seseorang yang bisa membangkitkan semangat karyawan, mempunyai kemampuan, kreatifitas, dan dapat mengembangkan suatu perusahaan semakin baik kedepannya), Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar ( dalam manajemen usaha tidak boleh lepas dari suatu fakta mengenai bisnis dan pasar karena dapat menunjang masa depan perusahaan ), Fokus, konsisten, mendetail ( dengan ketiga sikap ini bisa memunculkan ide yang baru).
    Dari kelima filosofis tersebut jika dijalankan dalam sebuah perusahaan maka dapat dikatakan masa depan perusahaan tersebut tergolong akan terjamin namun tidak lepas juga dari kerjasama yang baik antar orang-orang dalam perusahaan.

    NI KADEK WIDIDARMI
    13.01.1.1.046
    REGULER SORE / SEMESTER 3

    ReplyDelete
  26. Nama : Komang Ria Defriyani
    NIM : 13.01.1.1.035
    Kelas : Reguler sore / Semester III A
    Jur. : Manajemen Ekonomi

    Di dalam mendirikan sebuah organisasi atau perusahaan, alangkah baiknya mengikuti manajemen dari Jack Welch. Karena dengan menerapkan semua manajemennya, maka organisasi yang kita dirikan akan mampu tetap bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat dan kritis ini. Disamping perusahaan juga harus mampu melihat peluang – peluang yang ada, dan mampu menyediakan beberapa alternatif – alternatif guna menyiapkan diri dan mematangkan diri menghadapi persaingan global. Dengan perusahaan bisa melihat peluang maka akan timbul daya inovasi yang tinggi yang dapat diterima di pasaran, yang didorong oleh para karyawan yang kreatif dan cerdas dengan kerjasama yang kokoh dan kuat, maka perusahaan akan tetap pada kejayaannya.

    ReplyDelete
  27. yangn d katakan ACK WELCH super sekali

    ReplyDelete
  28. Siapa sichh yg nggak kenal Jack Welch? Mantan orang nomor satu di General Electric
    Menurut saya filosofi tentang jack Welch sangat benar karena Dunia kerja sekarang ini merupakan tantangan baru bagi para pelajar yang baru lulus. Mereka mempunyai semangat yang besar namun terkadang juga gegabah dalam mengambil keputusan tetapi mungkin deengan saran saran JW mereka bisa lebih belajar untuk menjadi seorang entrepreneur yang lebih baik
    Memo : Sebagai seorang entrepreneur berpengalaman, ia tak mau sombong untuk berhenti belajar, bahkan dari orang-orang yang lebih ‘hijau’ darinya. Ia berpikir kesombongan seolah kita sudah mengetahui segalanya dan kitalah yang bisa memonopoli kebenaran adalah awal kehancuran.

    ReplyDelete
  29. owh iya lupa nama dan keterangan lainnya belum
    Luh Reni Yanti
    13.01.1.1.179
    manajemen eksekutif
    semester 3

    ReplyDelete
  30. Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen Jack Weclh sangatlah benar antara lain:
    1. Jangan takut terhadap perubahan. Welch ingin agar semua manajernya, baik di level atas maupun bawah, berani “merangkul” perubahan.
    2. Jadikan pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur. Welch ingin agar yang ada di posisi atas tidak mengatur – atur yang ada di bawah.
    3. Rekrut manajer ideal. Manajer ideal menurut Welch, adalah mereka yang memiliki visi, mempunyai energi tak terbatas, dan memiliki kemampuan memancarkan antusiasme dan menyalakan api semangat para karyawan lain.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Ada dua hal yang dapat dilakukan mengenai fakta-fakta tersebut: mengambil keuntungan darinya, atau melindungi diri dari efek negatifnya.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Memfokuskan diri pada perubahan jika diperlukan, bukalah diri terhadap ide-ide baru. Keunggulan seorang pemimpin adalah memberikan pelayanan pada pelanggan, fokus pada kualitas, sederhana, memberdayakan manajer dan karyawan.
    Dari lima filosofi di atas bisa dijalankan maka perusahan akan berjalan dengan lancar dan dapat dikatan perusahan tersebut tergolong terjamin namun tidak terlepas juga dari kerjasama orang-orang yang ada di dalam perusahaan yang mampu melahirkan strategi manajemen yang inovatif, efektif dan efisien.
    NI KETUT WANASARI
    13.01.1.1.045
    REGULER SORE/ SEMESTER III A

    ReplyDelete
  31. NAMA ; PUTU DEWI AYU SARASWATI
    NO; 041
    KELAS ; 3A REGULER SORE

    Saya sangat setuju dengan f ilosofi Jack Welch untuk mewujudkan manajemen melalui kepemimpinan dinyatakan secara jelas, tidak hanya perkataan tetapi juga tindakannya.
    Membangun sebuah visi untuk bisnis yang dijalankan.
    Mengubah budaya yang ada untuk mencapai visi tersebut.
    Menyetarakan organisasi.
    Menghapuskan birokrasi.
    Memberdayakan setiap orang.
    Meningkatkan kualitas.
    Menghilangkan batasan.
    Di dalam kepemimpinannya sebagai manajer, ia ingin agar setiap karyawan sampai tingkat yang paling bawah, dapat menjadi seperti dirinya. . Ia menghapus setiap kepala bisnis yang tidak mempunyai peranan jelas-dan hal ini dianggap membahayakan. Dengan mengurangi jumlah tenaga kerja akan meningkatkan produktivitas. Dan mampu mengetahui bagaimana menempatkan bawahan di tempat yang tepat akan merubah kebiasaaan dan pengharapan karyawan..
    Welch dengan rapi menyeimbangkan manajemen lepas tangan dengan kepemimpinan turun tangan langsung. Welch akan memonitor kinerja terhadap target, gaya inspeksi Welch ini jika diterapkan oleh para manajer akan mampu memberikan gairah baru di dalam perusahaannya. sehingga sasaran-sasaran penting yaitu produktivitas, perputaran inventori modal kerja, kepuaasan pelanggan, dan sebagainya dapat tercapai. Dengan hal ini, para manajer akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

    ReplyDelete
  32. Menurut pendapat saya artikel tentang filosofi Jack Welch sangatlah penting bagi para pelaku bisnis. hal tersebut merupakan pedoman bagi para pemimpin dalam menentukan sikap di dalam memimpin sebuah perusahaan. Pemimpin yang baik harus bisa mengarahkan bawahan ke arah yang di cita-citakan oleh perusahaan agar tujuan perusahaan bisa tercapai. Pemimpin juga harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik agar bawahan mau menerima perintah yang kita berikan dengan demikian tujuan perusahaan akan bisa tercapai, selain itu pemimpin juga harus memliki pemikiran yang kreatif dan inovatif yang akan bisa menghasilkan produk yang berkualitas dalam sebuah perusahaan, dan perusahaan yang dipimpin bisa bersaing di pasar. dengan menjadikan filosofi Jack Welch sebagai pedoman niscaya perusahaan akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

    Nama : Komang Yuliani
    Nim : 13.01.1.1.006
    Kelas : reguler sore/ III A

    ReplyDelete
  33. Teori yang di paparkan Jw itu menurut saya pas banget karna dalam organisasi itu tidak harus tegas saja tapi juga butuh kelembutan supaya sesama organisasi tercipta suasana nyaman sehingga organisasi tersebut bisa berjaln lancar dan sesuai dengan tujuan yang akan di capai.Begitu pula dengan perubahan, dalam organisasi sangat memerlukan perubahan untuk memajukan usaha yang kita jalankan karna tanpa perubahan organisasi akan monotun dan tidak dapat maju dengan adanya perubahan maka kemajuan pun akan tercipta.
    Gst Ayu Km. Yuliarsini
    130111032

    ReplyDelete
  34. Menurut pendapat saya artikel tentang filosofi Jack Welch sangatlah penting bagi para pelaku bisnis. hal tersebut merupakan pedoman bagi para pemimpin dalam menentukan sikap di dalam memimpin sebuah perusahaan. Pemimpin yang baik harus bisa mengarahkan bawahan ke arah yang di cita-citakan oleh perusahaan agar tujuan perusahaan bisa tercapai. Pemimpin juga harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik agar bawahan mau menerima perintah yang kita berikan dengan demikian tujuan perusahaan akan bisa tercapai, selain itu pemimpin juga harus memliki pemikiran yang kreatif dan inovatif yang akan bisa menghasilkan produk yang berkualitas dalam sebuah perusahaan, dan perusahaan yang dipimpin bisa bersaing di pasar. dengan menjadikan filosofi Jack Welch sebagai pedoman niscaya perusahaan akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

    Nama : Komang Yuliani
    Nim : 13.01.1.1.006
    Kelas : reguler sore/ III A

    ReplyDelete
  35. saya setuju dengan filosofi manajemen yang dipaparkan oleh Jack Welch dalam membangun bisnis demi kemajuan dan berkembangnya suatu perusahaan dan hal tersebut merupakan sebuah fakta yang mesti diterapkan oleh setiap manajemen pada perusahaan untuk dapat beradaptasi di pasar bisnis dengan merancang strategi-strategi khusus agar perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan lain dan dapat bertahan dalam pasar bisnis dan juga harus mempunyai motivasi untuk menguasai pasar.
    Dan apabila filosofi di atas dapat dijalankan dengan baik maka suatu perusahan akan berjalan dengan lancar namun tidak terlepas juga dari kerjasama orang-orang yang ada di dalam perusahaan yang mampu melahirkan strategi manajemen yang kreatif, inovatif, efektif dan efisien.

    (13.01.1.1.064)
    eks.manajemen /smt. III

    ReplyDelete
  36. Menurut saya , saya sangat setuju dengan apa yang di katakan oleh jack welch , di mana jack lebih memilih manajemen yang santai tapibtepat sasaran kenapa ? Karena pemimpin yang baik dalam suatu perusahaan bukan hanya harus tegas melainkan bisa memahami semua bawahannya dan selalu merekrut manajemen yang berkompeten di bidangnya
    Dan juga pemimpin atau manajer tidak memiliki hak untuk jadi pemimpin jika seseorang yang bekerja kepadanya tidak tahu mereka berdiri di mana dan juga bahwa pemimpin yang baik juga melatih karyawan meraka dan memberi sarana untuk membatu mereka tumbuh dan mejadib orang suskes. Dan filosofi yang di katakan jack welch sangat menjadi acuan untuk para pemimpin .

    Nama : Ni Komang Erayani
    NIM : 12.01.1.1.1058
    Reguler sore /semester III

    ReplyDelete
  37. Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen Jack Welch untuk memajukan usaha Bisnis dimana beliau memiliki pemikiran yang sangat positif untuk membanguan usahanya,dia berpikir Bisnis itu simple hal tersebut akan menimbulkan semangat untuk berani dalam melakukan bisnis baik di lingkungan kantor ataupun bisnis pribadi ,Hadapilah keyataan dan jangan mengingkarinya dimana mereka yang bersedia mengakui kebenaran biasanya akan berhasil,Jangan takut terhadap perubahan rangkulah perubahan karena perubahan bisa menjadikan kita lebih baik lagi,jangan terlalu keras menjadi pemimpin dimana pemimpin haruslah bersahabat dengan bawahannya dengan demikian pemimpin bisa mengenal dan mengetahui kelebihan karyawan anda, temukan mereka yang memiliki ide yang terbaik, dan aplikasikan ide tersebut.

    Nama : Ni Made dwi Fibriantini
    NIM :12.01.1.1.1059
    Reguler sore/semester III

    ReplyDelete
  38. Dari filosofi yang saya baca di atas tentang manajemen yang di kemukakan oleh jack welch itu merupakan pemikiran yang sangat bagus untuk perkembangan manajemen yang ada. Karena sekarang ini seseorang cenderung takut melakukan perubahan,kerena merasa comfort dalam zona kenyamanan tanpa mau melakukan perubahan,seperti yang di paparkan oleh Jack Welch ini bahwa perubahan sangat baik untuk kemajuan organisasi atau manajemen. Dan sering juga kita jumpai bahwa pemimpin cenderung over mengatur segala kegiatan. Sebagai leadership yang baik adalah memahami semua proses kerja yang ada dan sebagai manajer yang sukses harusnya memiliki visi dan misi yang bisa di pancarkan kepada karyawannya seperti yang sudah di paparkan oleh Jack Welch diatas.
    Mengenai fakta di bidang bisnis dan pasar tidak akan jauh dari kata keberhasilan atau kegagalan,dari hal tersebut kita harus bisa mensiasati segala kemungkinan yang terjadi,oleh karena itu seorang manajer harusnya selalu fokus,konsisten dan mendetail pada setiap kegiatan yang dilakukan selalu membuka ide ide baru dan selalu memberikan pelayanan prima kepada konsumen maupun karyawan.



    nama ; yohana wahyundari
    nim ; 13.01.1.1.003
    kelas ; reguler sore/ smster IIIA

    ReplyDelete
  39. Nama: Muhamad Rudi
    Nim :13.01.1.100
    Reg'' Pagi

    Menurut pandangan saya Dengan adanya analisis yang jelas mengenai suatu pekerjaan, diharapkan akan didapat orang-orang yang memiliki potensi serta kompetensi yang jelas dan diharapkan akan mengisi suatu posisi pekerjaan tertentu. Dengan adanya kegiatan analisis pekerjaan diharapkan mendapatkan suatu gambaran yang jelas mengenai spesifikasi yang jelas mengenai kompetensi yang harus dibutuhkan oleh seseorang untuk mengisi posisi pekerjan tertentu.
    Analisis pekerjaan memiliki peranan penting bagi suatu organisasi, melalui analisis pekerjaan akan didapatkan orang yang tepat untuk mengisi pekerjaan tertentu sehingga pekerjaan yang dilakukan dapat dikerjakan secara maksimal dan optimal. Hasil dari analisis pekerjaan tersebut adalah informasi, dimana informasi tersebut digunakan untuk menentukan spesifikasi apa yang harus dimiliki oleh seseorang untuk mengisi posisi pekerjaan tertentu.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  40. saya sangat setuju apa yang dibilang oleh Jack Welch sangatlah penting bagi para pelaku bisnis. hal tersebut merupakan pedoman bagi para pemimpin dalam menentukan sikap di dalam memimpin sebuah perusahaan. Pemimpin yang baik harus bisa mengarahkan bawahan ke arah yang lebih baik dan mendidik bawahan yang lebih baik pula. oleh karena itu saya sangat setuju jika para pelaku bisnis atau para menejer memahami semua karakteristik tersebut. dan saya menginginkan semua karyawan dari kalangan atas sampai kalangan paling terbawah memahami dan melaksanakan semua terori menejemen JACK WELCH.

    nama ; I GEDE SUKAYASA
    NIM ; 12.01.1.1.1069

    ReplyDelete
  41. Nama : I KOMANG DARMAYASA
    NIM : 13.01.1.038
    JURUSAN : Manajemen semester 3 reguler sore

    Menurut pendapat saya tentang filosofi manajemen dari Jack Welch adalah filosofi yang menarik dan memberikan inspirasi. Karena filosofi yang dipaparkan bisa dikatakan filosofi yang sangat membangun untuk organisasi. Dimana filosofi yang dikemukakan oleh Jack Welch adalah Jangan takut pada perubahan.karena dalam pemasaran suatu produk harus berani bersaing dan mengetahui perubahaan pasar,dimana seorang yang menjadi pemimpinnya harus bisa memberikan suatu motivasi yang benar kepada bawahanya agar bisa bekerja dengan baik dan bisa menerima pendapat dari bawahannya.untuk itu harus ada rasa kepercayaan dan kerjasama yang baik satu sama lainnya,agar tercapainya tujuan dari perusahaan maupun bisnis yang dijalankan.
    terima kasih,

    ReplyDelete
  42. Nama : Ni Luh Sri Marwati (13.01.1.199)
    Jurusan : Managemen sms 3

    Menurut saya Managemen Jack Welch dalam startegi memanajemeni para karyawannya sangat dekat dengan pola sprituality managemen. Pemilihan strategi merupakan fokus utama dari top manajemen. Untuk menjalankan strateginya perusahaan pun rela mengerahkan sumberdaya dan investasi yang tidak sedikit. Proses implementasi strategi juga seringkali mengharuskan perusahaan mengubah bisnisnya, mengakuisisi kompetensi baru, mengubah proses bisnis dan struktur organisasi yang semuanya memerlukan waktu yang tidak singkat. Terkait dengan hal tersebut maka Managemen Jack Welch hampir mendekati pola spirituality management yang juga memberikan pemahaman bahwa berbisnis untuk jangka panjang dengan istilah long term profitability atau ada beberapa yang mengistilahkan dengan benefit beyond profit dan tentu didalamnya memuat hubungan harmonis antar karyawan, karyawan dengan atasan serta hubungan harmonis dengan seluruh pihak baik internal maupun ekternal perusahaan seprti konsep CSR. .... jadi mari kita berpikir tentang bisnis yang jangka panjang ya... :)

    ReplyDelete
  43. Nama : Luh Eny Indrayani
    Nim : 130111042
    Kelas : Reguler Sore

    Menurut pendapat saya apa yang tertera dalam MANAJEMEN JACK WELCH itu sangat bagus apabila bisa dijalankan oleh setiap pemimpin dalam usaha, guna membangun suatu usaha yang maju,karena dalam suatu organisasi antara pemimpin dan anggota harus ada hubungan yang baik, dengan suatu hubungan yang baik agar usaha yang dijalankan bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan suatu kerja yang memuaskan , disamping itu juga akan ada jalinan hubungan yang baik antara pemimpin dan karyawan

    ReplyDelete
  44. nama : komang astiti
    nim : 12.01.1.1.1051
    kelas : regular sore

    Dari apa yang dipaparkan di atas,, memang benar adanya,, persaingan yang baik adalah persaingan dalam organisasi yang di jelaskan pada paparan di atas yaitu :
    1. Jangan takut pada perubahan
    Perubahan kita dalam bekerja di suatu perusaan harus kita hadapi dengan semangat,, karena apa pun itu yang kita terima atau dapat pastinya akan membuat kita belajar akan perubahan tersebut,, baik itu ke level atas maupun bawah.
    2. Jadilah pemimpin, jangan terlalu mengatur
    Pemimpin atau atasan kita adalah hal yang paling kita hormati dan biasanya ditakuti oleh bawahannya. Pemimpin bukan hanya mengatur kita sebagai bawahannya saja tapi pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa membuat karyawannya nyaman dalam bekerja, bukan hanya bisa memarahi kita ketika salah tapi mengajarkan kita menjadi yang lebih baik dan benar.
    3. Rekrut manajer ideal
    Manajer bisa memberikan ide ide yang cemerlang kepada bawahannya untuk menjadi yang lebih baik lagi. Yang bisa membuat karyawannya merasa senang akan pekerjaan atau tugas yang didapatkan dan dilaksanakannya.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar
    Fakta di sekitar lingkungan kita sangat perlu dalam hal ini, pemasaran di lingkungan tempat kita bekerja adalah hal yang paling banyak kita temukan istilah istilah persaingan,, nah dari sanalah kita bisa mengambil fakta- fakta positifnya dan menjauhi atau menghindari negatifnya.
    5. Focus, konsisten, mendetail
    Seorang pemimpin adalah yang bisa memunculkan ide – ide baru yang bisa membuat perusahaan menjadi lebih berkembang pesat,, melayani konsumen dengan service yang memuaskan ,, dan focus pada kualitas.

    ReplyDelete
  45. Ada lima pelajaran dari Jack Welch mengenai motivasi:
    1. katakan pada karyawan untuk tidak pernah membiarkan diri mereka merasa menjadi korban. Mereka sebaiknya pindah ke tempat lain jika itu yang mereka rasakan.
    2. terus menerus menyaring pekerja dengan cara mempromosikan pekerja terbaik dan menyingkirkan pekerja yang buruk.
    3. berikan nilai berdasarkan kurva.Jika anda mendapatkan 10 karyawan,satu karyawan akan jadi bintang dan satu orang terpaksa harus dibuang.
    4. daripada memaparkan tujuan-tujuan pekerjaan yang spesifik, tantanglah mereka untuk memberikan setiap gagasan yang tumbuh yang mereka dapatkan.
    5. anda tidak dapat memberi penghargaan hanya dengan piagam.beri mereka penghargaan dalam bentuk uang juga.
    Menarik untuk dicermati lima pelajaran di atas. Ada beberapa kata kunci dari lima pelajaran di atas yang perlu dikritisi yakni karyawan sebagai korban, menyingkirkan, dan dibuang. Dalam pandangan yang semakin maju pada dasarnya karyawan seharusnya tidak dipandang sebagai faktor produksi semata. Tetapi seharusnya diposisikan sebagai aset atau modal manusia perusahaan. Saya ingin menyebut manajemen seperti ini adalah manajemen hati, ketika hasil kerja kita dihargai, itu sangat memotivasi karyawan untuk berbuat lebih baik dan lebih baik lagi. Saya teringat dengan sebuah ajaran agama hindu yaitu Ajaran Tat Twam Asi berasal dari ajaran agama Hindu di India. Saya melihat manajemen jack welch mempunyai kemiripan dengan ajaran tersebut diatas, Tat Twam Asi Artinya : “aku adalah engkau, engkau adalah aku.” Filosofi yang termuat dari ajaran ini adalah bagaimana kita bisa berempati, merasakan apa yang tengah dirasakan oleh orang yang di dekat kita. Ketika kita menyakiti orang lain, maka diri kita pun tersakiti, jika kita menghargai orang lain, orang lain akan lebih menghargai kita. Ketika kita mencela orang lain, maka kita pun tercela. Maka dari itu, bagaimana menghayati perasaan orang lain, bagaimana mereka berespon akibat dari tingkah laku kita, Jika aku adalah kamu, maka aku selayaknya menyayangimu. Prinsip dasar Tat Twam Asi ini dalam kehidupan dapat diimplementasikan juga dalam kehidupan organisasi sebagai berikut :
    - Asas suka duka, artinya dalam suka dan duka dirasakan bersama-sama. Setiap karyawan mempunyai rasa memiliki dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap kelangsungan hidup perusahaan.
    - Asas paras paros, artinya orang lain adalah bagian dari diri sendiri dan diri sendiri adalah bagian dari orang lain. Saling menghargai dan mempunyai kesadaran diri terhadap kewajiban masing masing anggota organisasi.
    - Asas salunglung sabayantaka, artinya baik buruk, mati hidup ditanggung bersama. Kebersamaan dan rasa spenanggungan yang kuat.
    - Asas saling asih, saling asah, saling asuh, artinya saling menyayangi atau mencintai, saling memberi dan mengoreksi, serta saling tolong menolong antar sesama anggota organisasi.saling mengkoreksi antar anggota organisasi tanpa kebencian.
    - Kelakuan yang sesuai dengan ukuran-ukuran/norma-norma masyarakat yang timbul dari hatinya sendiri (bukan paksaan dari luar), itu mengurangi sifat sifat buruk yang akan merugikan perusahaan.
    - Rasa tanggung jawab atas tindakannya itu.
    - Lebih mendahulukan kepentingkan organisasi dari pada kepentingan pribadi.

    Memanusiakan karyawan, maka anda akan mendapatkan loyalitas mereka terhadap perusahaan, itu yang telah dilakukan Jack Welch.

    ReplyDelete
  46. NAMA : Luh Sri Budiani
    NIM : 12.01.1.1.1057
    KELAS : Reguler Sore III B
    SEMESTER: III
    Comment
    Banyak para ilmuan yang muncul dan memberikan analisis tentang tatacara bagaimana mengelola suatu perusahaan agar sukses termasuk filosofi mengenai Manajemen Jack Welch,saya tidak pernah menyalahkan argumen teman-teman mengenai Manajemen jack welh(MJW) baik itu mengenai
    a,jangan takut pada perubahan
    b,Menjadi pemimpin tetapi tidak terlalu mengatur
    c,merektrut meneger ideal
    d,jangan mengabaikan fakta bisni dan pasar.
    e,fokus konsisten mendetail
    jika hal kelima tersebut dibaca dan dimengerti memang mudah dipahami akan tetapi sangat sulit untuk dilaksanakan bahkan sebagian besar perusahan-perusahan besar baik yang dikuasai oleh pihak swasta maupun dibawah naungan pengawasan pemerintah pusat sukses diluar kendali MJW,seperti contoh perusahaan baik swasta yang maju sebagian besar merekrut karyawannya masih masuk menggunakan koneksi,merekrtut karyawan/manajer tanpa memikirkan mereka yang memiliki status ideal untuk bekerja<terbukti sarjana berceceran jadi pengangguran ketimang tamat SMA yang orangtuanya seorang pejbat tinggi,dapat masuk keperusahan-perusahan bergengsi dan populer.lalu dimana keadilan pemerintah berkaitan dengan filosofi MJW,jangankan swasta dlm lingkup pemerintahan negeripun menjadi seong pegawai harus ada yang menyiapkan dana<sistem perusahaan yang memiliki pemimpin otoriter dan mau menang sendiri bahkan bersikap kasar kepada bwahannya masih tetap berlaku di indonesia bahkan sebuah perusahaan sangat maju kita jumpai karena pemimpinya yang otoriter<akankah pemerintah memberi perlindungan kepada karyawan yang kena tindas,kadang kala pemimpin yang memberikan keleluasan bagi karyawannya jarang ada yang maju sebaliknya karyawannya sebagian besar ada yang berhianat kepada perusahaaanya

    ReplyDelete
  47. Jika semua manajemen sebuah organisasi membaca dan mencerna sekaligus menerapkan dari filosofi manajemen dari Jack Welch dalam organisasi yg dipimpin pasti waaoow banget.Eeehh....jaman sekarang kalau sudah jadi pemimpin orang-orang pada lupa diri dan seenaknya aja..hahahahahha...
    Kita bawahan hanya bisa pasrah saja,,memang derita ngelamar pekerjaan mintanya jadi karyawan coba kita ngelamar jadi bos kan lain lagi ceritanya..
    Meeeeeerdeeeekaaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika semua manajemen sebuah organisasi membaca dan mencerna sekaligus menerapkan dari filosofi manajemen dari Jack Welch dalam organisasi yg dipimpin pasti waaoow banget.Eeehh....jaman sekarang kalau sudah jadi pemimpin orang-orang pada lupa diri dan seenaknya aja..hahahahahha...
      Kita bawahan hanya bisa pasrah saja,,memang derita ngelamar pekerjaan mintanya jadi karyawan coba kita ngelamar jadi bos kan lain lagi ceritanya..
      Meeeeeerdeeeekaaaaa....
      nama: luh indayani
      nim: 12.01.1.1.1053
      kls reg sore IIIB

      Delete
  48. Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen yang diterapkan oleh Jack Welch,, karena teori kepemimpinan yang diterapkannya sangat bergantung pada kekuatan pendelegasian. “Setiap orang berkata bahwa para pegawai berperan penting dalam setiap bisnis,Tetapi seberapa pentingnya mereka dan pentingnya pendelegasian menjadi berlipat ganda, dalam hal ini karena sifat dasar GE.Tetapi si pemimpin tidak dapat secara langsng menyerahkan seluruh kewenangan kepada para ahli dan melepaskan tanggung jawabnya begitu saja. Welch dengan rapi menyeimbangkan manajemen lepas tangan dengan kepemimpinan turun tangan langsung. Welch akan memonitor kinerja terhadap target, gaya inspeksi Welch ini mampu memberikan gairah di dalam perusahaannya. Memberikan gairah baru merupakan inti kepemimpinannya.


    Nama : Gd Budiarsana Putra
    NIM : 013.01.1.1.007
    Jurusan : Manajemen S1
    Kelas : Reguler Sore
    Semester: III

    ReplyDelete
  49. Filosofi Manajemen dari Jack Welch sangatlah bagus untuk diterapkan pada sistem manajemen masa kini.
    1. Jangan takut pada perubahan. Perubahan adalah hal yang baik. ''merangkul'' perubahan mulai dari kondisi pasar, lingkungan bisnis, kebiasaan konsumsi konsumen, kemajuan teknologi, produk baru, serta para kompetitor yang terus bergerak. Perubahan akan memberi motivasi dan peluang untuk membuat hal-hal baru, memperbaharui hal-hal yang kita anggap tidak baik/kurang tepat digunakan di masa kini.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur, orang-orang di posisi atas memimpin, bukan mengatur-atur. Manajer yang sukses, menurut Welch, hanya dapat memahami proses kerja secara keseluruhan jika mereka mengintegrasikan tugas-tugasnya untuk memahami berbagai aspek bisnis. Ini adalah manajer idaman masa kini mampu menerima setiap ide, pendapat dan masukan yang datang dari berbagai pihak, bekerjsama secara team, mampu memahami kemampuan setiap individu yang menjadi bawahannya sehingga setiap tugas dapat terintegrasi dengan baik.
    3. Manajer ideal adalah mereka yang memiliki visi, mempunyai energi tak terbatas, dan memiliki kemampuan memancarkan antusiasme dan menyalakan api semangat para karyawan lain. Selain keterampilan tersebut, manajer terbaik juga dikarunia kemampuan untuk menciptakan, mengembangkan, dan memperbaiki sebuah visi dan menjalankannya dengan cara yang praktis.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Karena hal ini akan menyebabkan kegagalan. Ada dua hal yang dapat Anda lakukan mengenai fakta-fakta tersebut: mengambil keuntungan darinya, atau melindungi diri dari efek negatifnya.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Memfokuskan diri Anda pada perubahan jika diperlukan, bukalah diri Anda terhadap ide-ide baru. Keunggulan seorang pemimpin adalah memberikan pelayanan pada pelanggan, fokus pada kualitas, sederhana, memberdayakan manajer dan karyawan.
    Rangkaian nilai dan makna di atas sangat mendalam nan indah. Why? Karena logika dan tindakan manajemen merupkan karya besar manajemen dalam memanusiakan organisasi demi sebuah kejayaan yang bermartabat dan bermoral.
    Sangat setuju dengan Jack Welch, karena manajemen yang santun, bermartabat dan bermoral akan memudahkan laju dan perkembangan sebuah perusahaan, karena akan menciptakan kenyamanan bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya baik dari tingkat pekerja level rendah sampai eksekutif, dengan menajemen yang demikian akan timbul kerjasama yg baik, sehingga tujuan organisasi/perusahaan akan tercapai secara efisien dan efektif.

    Hermawati
    013.01.1.1.083
    Ekonomi Manajemen
    Reguler Sore/3A

    ReplyDelete
  50. Menurut pendapat saya apa yang tertera dalam MANAJEMEN JACK WELCH itu sangat bagus apabila bisa dijalankan oleh setiap pemimpin dalam usaha, guna membangun suatu usaha yang maju,karena dalam suatu organisasi antara pemimpin dan anggota harus ada hubungan yang baik, dengan suatu hubungan yang baik agar usaha yang dijalankan bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan suatu kerja yang memuaskan , disamping itu juga akan ada jalinan hubungan yang baik antara pemimpin dan karyawan

    nama sudarmiati luh

    nim 12.01.1.1.1067

    ReplyDelete
  51. Menurut pendapat saya, saya sangat setuju dengan filosofi yang dikemukakan oleh Jack Welch, bahwa suatu manajemen harus menerapkan beberapa cara / filosofi tersendiri dalam mengelola perusahaan karena dengan filosofi tersebut para pimpinan ataupun karyawan mempunyai pedoman untuk dipelajari bagaimana suatu perusahaan itu menjalankan bisnisnya dan beradaptasi terhadap orang-orang di sekitarnya tanpa menciptakan suatu konflik atau hal-hal yang tidak diinginkan dalam bekerja seperti yang dikemukakan oleh Jack Welch bahwa :
    1. Jangan pernah takut pd perubahan. Disini perubahan adlh sesuatu bagaimana kita bisa lebih belajar dengan suatu perubahan yang terjadi.
    2. Jadilah pemimpin tp jangan terlalu mengatur. Maksudnya disini secara logika setiap memimpin akan lebih di hormati oleh bawahan apabila tdk pernah membuat bawahan kecewa akan kata-kata maupun sikap yang pemimpin tunjukkan. Sama halnya dengan seorang majikan yang tidak memarahi dan mengatur si pembantu, dengan demikian si pembantu akan merasa lebih tenang dan pasti sangat menghormati majikan.
    3. Rekrut manajer ideal. Disini bahwa sebelum menerima seorang karyawan diharapkan karyawan memiliki ide-ide dan logika yang bagus untuk mencapai kesuksesan bersama-sama.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar dan
    5. Fokus, Konsisten, mendetail. Maksudnya selalu fokus dengan apa yang menurut kita menjadi suatu kewajiban untuk dikerjakan dan konsisten terhadap apa yang ingin kita jalankan demi kesuksesan perusahaan yang kita kelola.
    Dengan itu, saya yakin siapapun yang menjalankan dengan sungguh-sungguh pasti akan berbuat baik nantinya dan dapat meraih kesuksesan dengan gemilang.

    Nama : Ni Luh Widiari
    Nim : 12.01.1.1.1049
    Kls : Reguler Sore / 3B

    ReplyDelete
  52. Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen dari Jack Welch, karena kita ketahui filosofi tersebut sangat mendukung suatu organisasi bisa berkembang dan dapat bersaing.
    Filosofi tersebut antara lain :
    1. Jangan takut pada perubahan: kitak tidak perlu takut terhadap perubahan misalkan daya beli konsumen, teknologi, zaman dan lain sebagainya.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur: kita sebagai pemimpin pastinya akan memiliki wibawa dan menjadi panutan terhadap karyawan namun meski begitu kita jagan terlalu mengatur semuanya karena itu akan menimbulkan masalah yang ada.
    3. Rekrut manajer ideal: meski kita memiliki tenaga kerja yang terbatas namun kemampuan yang ada didalamnya sangatlah besar.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar
    5. Fokus, konsisten, mendetail: Kosisten dalam pengambilan keputusan sangat menentukan sistem management kita kelak.
    Dari kelima filosofi tersebut jika suatu organisasi bisa mengamalkannya atu manejalankannya maka organisasi tersebut akan mampu berkembang pesat dan bisa bersaing dengan yang lainnya, filosofi ini sangat mendukung suatu organisasi menjadi lebih baik.

    Nama : Km Nopri adiastra
    NIM : 13.01.1.1.016
    smtr : 3

    ReplyDelete
  53. NAMA : KADEK SUDIASA
    NIM : 13.01.1.1.026
    JUR : MANAJEMEN / SORE


    Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen dari Jack Welch, karena banyak yang bisa kita dapat pelajari dari filosofi Jack Welch salah satunya motivasi, Motivasi berperan sangat penting dalam menentukan arah keberhasilan sebuah perusahaan. Motivasi terbentuk setidakmya oleh tiga komponen berbeda yaitu Arah, Intensitas dan Ketekunan. Seorang manager harus mampu menjadi motivator bagi bawahannya sehingga dapat mendorong kinerja karyawan untuk lebih produktif dan kreatif. Yang terpenting seorang manager bisa menjadi contoh untuk memberikan kinerja dan motivasi dapat melalui sikap percaya diri, ketegasan,dan kecepatan alam mengambil keputusan. Motivasi akan berjalan dengan baik jika penetapan tujuan dan visi misi perusahaan terpapar dengan jelas, karena pada dasarnya Penetapan Tujuan bisa berperan sebagai motivator dalam perusahaan.Dan Hal yang dapat dipelajari dari filosofi Jack Welch adalah seni kepemimpinan, disini terlihat bagaimana Welch dapat menyatukan antara ketegasan, kedisiplinan, motivasi dan kesuksesan perusahaan. Welch bisa mendorong karyawan-karyawannya untuk bisa mengikuti “cara dan gaya” yang ia ciptakan. Berdasarkan kutipan prinsip Welch “Pemimpin tahu bahwa mereka dapat mengontrol masa depan mereka. Mereka tahu bahwa jika mereka tidak memutuskan apa yang mereka inginkan dalam hidup, orang lain akan memberitahu mereka apa yang harus mereka inginkan”.Filosofi Manajemen dari Jack Welch sangatlah bagus untuk diterapkan pada sistem manajemen masa kini.
    1. Jangan takut pada perubahan. Perubahan adalah hal yang baik. ''merangkul'' perubahan mulai dari kondisi pasar, lingkungan bisnis, kebiasaan konsumsi konsumen, kemajuan teknologi, produk baru, serta para kompetitor yang terus bergerak. Perubahan akan memberi motivasi dan peluang untuk membuat hal-hal baru, memperbaharui hal-hal yang kita anggap tidak baik/kurang tepat digunakan di masa kini.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur, orang-orang di posisi atas memimpin, bukan mengatur-atur. Manajer yang sukses, menurut Welch, hanya dapat memahami proses kerja secara keseluruhan jika mereka mengintegrasikan tugas-tugasnya untuk memahami berbagai aspek bisnis. Ini adalah manajer idaman masa kini mampu menerima setiap ide, pendapat dan masukan yang datang dari berbagai pihak, bekerjsama secara team, mampu memahami kemampuan setiap individu yang menjadi bawahannya sehingga setiap tugas dapat terintegrasi dengan baik.
    3. Manajer ideal adalah mereka yang memiliki visi, mempunyai energi tak terbatas, dan memiliki kemampuan memancarkan antusiasme dan menyalakan api semangat para karyawan lain. Selain keterampilan tersebut, manajer terbaik juga dikarunia kemampuan untuk menciptakan, mengembangkan, dan memperbaiki sebuah visi dan menjalankannya dengan cara yang praktis.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Karena hal ini akan menyebabkan kegagalan. Ada dua hal yang dapat Anda lakukan mengenai fakta-fakta tersebut: mengambil keuntungan darinya, atau melindungi diri dari efek negatifnya.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Memfokuskan diri Anda pada perubahan jika diperlukan, bukalah diri Anda terhadap ide-ide baru. Keunggulan seorang pemimpin adalah memberikan pelayanan pada pelanggan, fokus pada kualitas, sederhana, memberdayakan manajer dan karyawan.

    ReplyDelete
  54. Adanya sejumlah filosofi dari manajemen jack welch dalam membangun suatu organisasi akan membuat orang orang berfikir bawah ”bisnis itu tidak rumit”. Tidaklah masuk akal bagi seorang entrepreneur dan usaha untuk bisa berhasil jika ia menghindari perubahan. Para pemimpin yang berorientasi masa depan suka dengan perubahan. Kita adalah subyek perubahan, maka berubalah sebelum perubahan itu yang akan memaksa Anda untuk berubah. Cintailah pekerjaanmu ! mungkin itu semboyan yang pas untuk merangkum artikel manajemen jack welch

    Ni Luh Ana Hanityasari
    12.01.1.1.1055
    Reg. Sore / Manajemen
    Semester 3

    ReplyDelete
  55. Nama : Ni Made Ari Artasih
    NIM : 13.01.1.1.060
    Jurusan : Manajemen

    Saya sangat setuju dengan filosofi Manajemen Jack Welch karena sesuai untuk menghadapi dunia bisnis saat ini.
    Tidak ada yang abadi di dunia ini, yang abadi adalah perubahan. Demikian pula dengan dunia bisnis. Akan selalu ada perubahan dalam bisnis seperti perubahan dalam kondisi pasar, lingkungan bisnis, kebiasaan konsumsi konsumen, kemajuan teknologi, produk baru, serta para kompetitor. Karena perubahan itu selalu ada maka kita harus berani menghadapi perubahan tersebut dengan visi dan misi yang jelas untuk menjaga eksistensi perusahaan, daya saing dengan kompetitor lainnya. Sehingga perusahaan kita tidak tenggelam dalam perubahan tersebut.
    Selain itu dalam bisnis haruslah selalu sensitif dengan segala perkembangan yang ada, selalu memperhatikan fakta-fakta yang ada baik itu berupa pasar, bisnis, kompetitor, konsumen dan lainnya sebagainya. Fakta-fakta tersebut harus elalu diperhatikan dalam menjalankan dan mengambil keputusan suatu bisnis. Jika perlu dari fakta-fakta tersebut kita harus bisa mengambil keutungan dan melindungi diri dari efek negatifnya..
    Selain itu SDM dalam suatu bisnis sangat menentukan berhasil tidaknya suatu bisnis. Karena SDM ini lah yang akan menggerakkan suatu bisnis. Oleh karena itu perlu adanya Manajemen Sumber Daya Manusia yang baik. Baik itu dari proses rekrutmen, pelatihan, evaluasi serta penilaian SDM dari level SDM level atas sampai dengan yang paling bawah.
    SDM pada level atas yaitu manajer harus memiliki kemampuan untuk menciptakan, mengembangkan, dan memperbaiki sebuah visi dan menjalankannya dengan cara yang praktis untuk mencapai tujuan perusahaan. Seorang manjer harus bisa memotivasi para bawahan yang ada untuk dapat bekerja secara maksimal. Selain itu seorang manajer bertugas untuk memimpin, mengarahkan bawahannya, bukan sebagai dikatator yang sellau mengatur-ngatur bawahannya. Hal ini untuk mengembangkan kreativitas bawahan. Jadi semua SDM yang ada harus memahami proses kerja secara keseluruhan untuk mencapai keberhasilan perusahaan.

    ReplyDelete
  56. nama ; kadek hendra
    nim : 12.01.1.1.1070

    pendapat saya dari ke 5 poin jack welch sangat setuju , karena pemimpin harus bisa menjaga kesetabilan dalam perusahaan , apabila pemimpin terlalu mengatur bisa tercipta ketegangan, ketidak harmonisan , kejenuhan, untuk karyawan jadi hendaknya harus bisa melihat kondisi dalam perusahaan tersebut dimana bisa tercipat perusahaan yang nyaman untuk bersemangatnya dalam mengangkat nama perusahan tersebut ...

    ReplyDelete
  57. Yang pernah saya baca Jack Welch adalah salah satu tokoh yang dikenal dalam dunia bisnis karena kepemimpinannya saat ia menjabat sebagai Pemimpin dan Ketua Eksekutif dari General Electric (GE), Amerika, pada periode 1981-2001. Reputasinya diraih berkat kecerdasan bisnis yang tinggi dan strategi kepemimpinannya di GE. Ia tetap menjadi tokoh yang disegani di kalangan bisnis mengingat strategi manajemennya yang inovatif dan gaya kepemimpinannya. Dan, Jack juga menjadikan perusahaan yang awalnya sangat tidak efisien, menjadi salah satu perusahaan paling menguntungkan di dunia. Belajar dari Jack, bahwa manajemen adalah sebuah seni. Dan hal itu (terkadang) tidak bisa dipelajari di buku, melainkan dari sebuah pengalaman.
    Dari filosofinya Jack Welch kita dapat mengambil banyak hal seperti Embrace change, dont fear it, demikian kata Welch. Perubahan terjadi lebih cepat dari waktu yang diperlukan sebuah perusahaan untuk meresponnya. Tidaklah masuk akal bagi seorang entrepreneur dan usaha untuk bisa berhasil jika ia menghindari perubahan. Para pemimpin yang berorientasi masa depan suka dengan perubahan. Perubahan adalah nafas mereka. Perubahan ialah bagian tak terpisahkan dari realitas bisnis. Setiap saat kita temui pesaing baru, mitra baru, metode baru, dan sebagainya.
    Welch menerapkan prinsip ini dalam GE dengan menetapkan tujuan yang sama, yaitu untuk menggenjot pertumbuhan bisnis tetapi alat dan metodenya secara terus menerus berkembang, tidak konstan. Sebagai pemimpin juga tidak terlalu mengatur, jadi mengatur bawahan dengan cara yang cerdas. Jadi banyak hal dari Jack Welch yang bisa kita ambil jika ingin sukses dalam berkarir.

    Ketut Intan Dewiyani
    13.01.1.1.172
    manajemen (reg sore)
    III A

    ReplyDelete
  58. Seperti yang telah dipaparkan diatas,filosofi manajemen yang dikemukakan oleh jack welch sangat benar,karena dalam pemasaran suatu produk harus berani bersaing dan mengetahui perubahaan pasar,dimana seorang yang menjadi pemimpinnya harus bisa memberikan suatu motivasi yang benar kepada bawahanya agar bisa bekerja dengan baik dan bisa menerima pendapat dari bawahannya.Sehingga sasaran-sasaran penting yaitu produktivitas, perputaran inventori modal kerja, kepuaasan pelanggan, dan sebagainya dapat tercapai. Dengan hal ini, para manajer akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.
    Verayanti
    13.01.1.1.052
    Regular sore

    ReplyDelete
  59. Wooowww....Sungguh sebuah filosofi yang memotivasi dan membangun serta membuka cara berfikir kita dalam menjadi seorang pemimpin yg bisa merubah suatu keadaan yg dirasa biasa-biasa saja menjadi suatu hal yang luar biasa.Filosofi ini juga dapat menjadi rujukan bagi setiap orang yang ingin berkembang dan menciptakan keunggulan yang bersaing demi organisasi yang memiliki nilai luhur dan memiliki kekayaan manajemen dalam mengatur di segala sektor.Menciptakan suatu gagasan atau ide yang brilian dalam mengatur organisasi adalah cara terbaik demi melaju menjadi yang terbaik dalam persaingan ekonomi yang sangat ketat ini.



    Nama : Muhammad Hari Tsani
    NIM : 12.01.1.1.1063
    Jurusan : S1 Manajemen
    Kelas : Reguler Sore
    Semester : III

    ReplyDelete
  60. Nama : PUTU DINA HANDAYANI
    Kelas : 3A manajemen sore
    Nomor absen : 033

    artikel tentang filosofi Jack Welch sangatlah penting bagi para pelaku bisnis. hal tersebut merupakan pedoman bagi para pemimpin dalam menentukan sikap di dalam memimpin sebuah perusahaan. Pemimpin yang baik harus bisa mengarahkan bawahan ke arah yang di cita-citakan oleh perusahaan agar tujuan perusahaan bisa tercapai. Pemimpin juga harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik agar bawahan mau menerima perintah yang kita berikan dengan demikian tujuan perusahaan akan bisa tercapai, selain itu pemimpin juga harus memliki pemikiran yang kreatif dan inovatif yang akan bisa menghasilkan produk yang berkualitas dalam sebuah perusahaan, dan perusahaan yang dipimpin bisa bersaing di pasar. dengan menjadikan filosofi Jack Welch sebagai pedoman niscaya perusahaan akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

    ReplyDelete
  61. nama : Titis kencana wangi
    NIM 059
    kelas: 3A manajemen Sore

    Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen dari Jack Welch, karena kita ketahui filosofi tersebut sangat mendukung suatu organisasi bisa berkembang dan dapat bersaing.
    Filosofi tersebut antara lain :
    1. Jangan takut pada perubahan: kitak tidak perlu takut terhadap perubahan misalkan daya beli konsumen, teknologi, zaman dan lain sebagainya.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur: kita sebagai pemimpin pastinya akan memiliki wibawa dan menjadi panutan terhadap karyawan namun meski begitu kita jagan terlalu mengatur semuanya karena itu akan menimbulkan masalah yang ada.
    3. Rekrut manajer ideal: meski kita memiliki tenaga kerja yang terbatas namun kemampuan yang ada didalamnya sangatlah besar.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar
    5. Fokus, konsisten, mendetail: Kosisten dalam pengambilan keputusan sangat menentukan sistem management kita kelak.
    Dari kelima filosofi tersebut jika suatu organisasi bisa mengamalkannya atu manejalankannya maka organisasi tersebut akan mampu berkembang pesat dan bisa bersaing dengan yang lainnya, filosofi ini sangat mendukung suatu organisasi menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  62. Nama : Ni Luh devi rusmayanthi
    Nim : 13.01.1.1.082
    Kls : ampulen

    Menurut pendapat saya, saya sangat setuju dengan filosofi yang dikemukakan oleh Jack Welch, bahwa suatu manajemen harus menerapkan beberapa cara / filosofi tersendiri dalam mengelola perusahaan karena dengan filosofi tersebut para pimpinan ataupun karyawan mempunyai pedoman untuk dipelajari bagaimana suatu perusahaan itu menjalankan bisnisnya dan beradaptasi terhadap orang-orang di sekitarnya tanpa menciptakan suatu konflik atau hal-hal yang tidak diinginkan dalam bekerja seperti yang dikemukakan oleh Jack Welch bahwa :
    1. Jangan pernah takut pd perubahan. Disini perubahan adlh sesuatu bagaimana kita bisa lebih belajar dengan suatu perubahan yang terjadi.
    2. Jadilah pemimpin tp jangan terlalu mengatur. Maksudnya disini secara logika setiap memimpin akan lebih di hormati oleh bawahan apabila tdk pernah membuat bawahan kecewa akan kata-kata maupun sikap yang pemimpin tunjukkan. Sama halnya dengan seorang majikan yang tidak memarahi dan mengatur si pembantu, dengan demikian si pembantu akan merasa lebih tenang dan pasti sangat menghormati majikan.
    3. Rekrut manajer ideal. Disini bahwa sebelum menerima seorang karyawan diharapkan karyawan memiliki ide-ide dan logika yang bagus untuk mencapai kesuksesan bersama-sama.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar dan
    5. Fokus, Konsisten, mendetail. Maksudnya selalu fokus dengan apa yang menurut kita menjadi suatu kewajiban untuk dikerjakan dan konsisten terhadap apa yang ingin kita jalankan demi kesuksesan perusahaan yang kita kelola.
    Dengan itu, saya yakin siapapun yang menjalankan dengan sungguh-sungguh pasti akan berbuat baik nantinya dan dapat meraih kesuksesan dengan gemilang.

    ReplyDelete
  63. Menurut pendapat saya dari kelima filosofi yang disampaikan oleh Jack Welch tidak semua orang bisa menerima perubahan, hanya mereka yang kepribadiannya cukup matang bisa mengerti bahwa perubahan merupakan faktor hakiki dalam hidup lalu menerimanya secara positif. Perubahan adalah satu-satunya bukti kehidupan, Jadi perubahan mestinya adalah hal yang biasa bagi manusia. Hanya saja kita seringkali tidak menyadari sesuatu telah berubah bahkan mendiamkannya atau tidak meresponnya sama sekali. Sebagai seorang Pemimpin kita diberikan wewenang untuk memberikan keputusan terhadap semua kebijakan yang diusulkan dari karyawan atau bawahan dan
    jadilah Pemimpin yang sejati bagi diri sendiri. Rekrut manajer ideal merupakan serangkaian aktifitas untuk karyawan dengan motifasi, kemampuan, keahlian, dan pengetahuan yang diperlukan guna menutupi kekurangan yang diidentifikasi dalam perencanaankepegawaian. Sebuah rencana bisnis memiliki sebuah standar, yang mengikuti nasihat dari para ahli bisnis, meliputi seperangkat elemen standar, seperti deskripsi perusahaan, produk atau layanan, sasaran pasar, prakiraan, tim manajemen, dan analisis keuangan. Fokus, konsisten dan mendetail merupakan titik konsentrasi dengan menentukan kejelasan atau ketetapan maksimum dari sebuah ide dengan lebih menekankan pada ketepatan dari pada kecepatan, konsisten untuk melakukan suatu kegiatan untuk terus menerus dengan tekun dan benar tanpa keluar dari jalur atau batasan-batasan yang telah di tentukan secara mendetail.


    Kadek Dedi Kerta Sujaya
    12.01.1.1.1061
    Manajemen / Reg. sore
    Semester III B

    ReplyDelete
  64. Filosofi Manajemen dari Jack Welch sangatlah bagus untuk diterapkan pada sistem manajemen masa kini.
    1. Jangan takut pada perubahan. Perubahan adalah hal yang baik. ''merangkul'' perubahan mulai dari kondisi pasar, lingkungan bisnis, kebiasaan konsumsi konsumen, kemajuan teknologi, produk baru, serta para kompetitor yang terus bergerak. Perubahan akan memberi motivasi dan peluang untuk membuat hal-hal baru, memperbaharui hal-hal yang kita anggap tidak baik/kurang tepat digunakan di masa kini.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur, orang-orang di posisi atas memimpin, bukan mengatur-atur. Manajer yang sukses, menurut Welch, hanya dapat memahami proses kerja secara keseluruhan jika mereka mengintegrasikan tugas-tugasnya untuk memahami berbagai aspek bisnis. Ini adalah manajer idaman masa kini mampu menerima setiap ide, pendapat dan masukan yang datang dari berbagai pihak, bekerjsama secara team, mampu memahami kemampuan setiap individu yang menjadi bawahannya sehingga setiap tugas dapat terintegrasi dengan baik.
    3. Manajer ideal adalah mereka yang memiliki visi, mempunyai energi tak terbatas, dan memiliki kemampuan memancarkan antusiasme dan menyalakan api semangat para karyawan lain. Selain keterampilan tersebut, manajer terbaik juga dikarunia kemampuan untuk menciptakan, mengembangkan, dan memperbaiki sebuah visi dan menjalankannya dengan cara yang praktis.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Karena hal ini akan menyebabkan kegagalan. Ada dua hal yang dapat Anda lakukan mengenai fakta-fakta tersebut: mengambil keuntungan darinya, atau melindungi diri dari efek negatifnya.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Memfokuskan diri Anda pada perubahan jika diperlukan, bukalah diri Anda terhadap ide-ide baru. Keunggulan seorang pemimpin adalah memberikan pelayanan pada pelanggan, fokus pada kualitas, sederhana, memberdayakan manajer dan karyawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. komang arcana yasa
      kelas eksekutif
      semester III
      jurusan S1 manajemen
      nim : 13.01.1.1.067
      Filosofi Manajemen dari Jack Welch sangatlah bagus untuk diterapkan pada sistem manajemen masa kini.
      1. Jangan takut pada perubahan. Perubahan adalah hal yang baik. ''merangkul'' perubahan mulai dari kondisi pasar, lingkungan bisnis, kebiasaan konsumsi konsumen, kemajuan teknologi, produk baru, serta para kompetitor yang terus bergerak. Perubahan akan memberi motivasi dan peluang untuk membuat hal-hal baru, memperbaharui hal-hal yang kita anggap tidak baik/kurang tepat digunakan di masa kini.
      2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur, orang-orang di posisi atas memimpin, bukan mengatur-atur. Manajer yang sukses, menurut Welch, hanya dapat memahami proses kerja secara keseluruhan jika mereka mengintegrasikan tugas-tugasnya untuk memahami berbagai aspek bisnis. Ini adalah manajer idaman masa kini mampu menerima setiap ide, pendapat dan masukan yang datang dari berbagai pihak, bekerjsama secara team, mampu memahami kemampuan setiap individu yang menjadi bawahannya sehingga setiap tugas dapat terintegrasi dengan baik.
      3. Manajer ideal adalah mereka yang memiliki visi, mempunyai energi tak terbatas, dan memiliki kemampuan memancarkan antusiasme dan menyalakan api semangat para karyawan lain. Selain keterampilan tersebut, manajer terbaik juga dikarunia kemampuan untuk menciptakan, mengembangkan, dan memperbaiki sebuah visi dan menjalankannya dengan cara yang praktis.
      4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Karena hal ini akan menyebabkan kegagalan. Ada dua hal yang dapat Anda lakukan mengenai fakta-fakta tersebut: mengambil keuntungan darinya, atau melindungi diri dari efek negatifnya.
      5. Fokus, konsisten, mendetail. Memfokuskan diri Anda pada perubahan jika diperlukan, bukalah diri Anda terhadap ide-ide baru. Keunggulan seorang pemimpin adalah memberikan pelayanan pada pelanggan, fokus pada kualitas, sederhana, memberdayakan manajer dan karyawan.

      Delete
  65. Saya setuju dengan artikel diatas, pernyataan Jack Welch menegaskan bahwa Perubahan tidak mungkin dihindari, terlebih dengan Semakin Dekatnya Komunikasi antar Benua, Informasi yang Terbuka bagi setiap Individu dengan adanya Teknologi, Permintaan Pasar yang Dinamis dan Fluktuatif. Hal ini membutuhkan Keterbukaan, Menjaga Hubungan Baik dengan setiap orang, dan Berkomunikasi melalui Tatap Muka. Orang yang tidak mampu meyakinkan orang lain tentang Visi tersebut maka tidak akan pernah berhasil.
    Dalam Kepemimpinan Jack Welch Pemberdayaan Karyawan memperoleh Porsi Utama. Para Manajer memiliki Kebebasan yang luas untuk Membangun Unit Bisnis mereka dalam Praktek Kewirausahaan. Memanfaatkan Kolektifitas Karyawan yang ada, Jack Welch melakukan Redefinisi Hubungan Kerja Sama antara Atasan dan Bawahan, sehingga penyelesaian Masalah dan Hambatan akan Selaras menuju Visi General Electric.
    Berikut ini adalah sejumlah filosofi manajemen dari Jack Welch, yang dapat Anda aplikasikan dalam membangun bisnis apa pun dan berskala apa pun yang sedang Anda jalankan :
    1. Jangan takut pada perubahan. Perubahan adalah hal yang baik.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur. Welch ingin agar orang-orang di posisi atas memimpin, bukan mengatur-atur. Manajer yang sukses, menurut Welch, hanya dapat memahami proses kerja secara keseluruhan jika mereka mengintegrasikan tugas-tugasnya untuk memahami berbagai aspek bisnis.
    3. Rekrut manajer ideal. Manajer ideal menurut Welch, adalah mereka yang memiliki visi, mempunyai energi tak terbatas, dan memiliki kemampuan memancarkan antusiasme dan menyalakan api semangat para karyawan lain. Selain keterampilan tersebut, manajer terbaik juga dikarunia kemampuan untuk menciptakan, mengembangkan, dan memperbaiki sebuah visi dan menjalankannya dengan cara yang praktis.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Karena hal ini akan menyebabkan kegagalan.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Memfokuskan diri Anda pada perubahan jika diperlukan, bukalah diri Anda terhadap ide-ide baru. Keunggulan seorang pemimpin adalah memberikan pelayanan pada pelanggan, fokus pada kualitas, sederhana, memberdayakan manajer dan karyawan.
    Dengan adanya kelima filosofi tersebut kita dapat berdiri kokoh diatas perusahaan kita.
    Desak Putu Henny Krisnawati
    kelas eksekutif
    semester III
    jurusan S1 manajemen
    nim : 13.01.1.1.068

    ReplyDelete
  66. menurut saya itu filosofi sangat benar, melihat di dalamya megandung berbgai sumber daya yang diperlukan dalam melakukan dan menjalankan proses produksi, dan akan membangun suatu bisnis atau usaha yang akan mampu bertahan dalam perkembangan jaman, dan perubahan perubahan lainya.

    I Gede Budikusuma
    13.01.1.1.009
    reg. sore/manajemen

    ReplyDelete
  67. Nama : I Dewa Gede Ryan Sanjaya
    NIM : 13.01.1.1.031
    kelas : Reg.Sore
    Semester 3,

    Menurut saya dari ke 5 Filosofi yang di paparkan oleh Mr.Jack,
    Jika dalam suati perusahaan bisa di jalankan semua itu,pastinya akan mencapai apa yang di inginkan dari perusahaan itu,karena disana dapat di ambil kesimpulannya,bahwa sebuah manajemen yang di pimpin oleh pemimpin itu harus mampu menerima kenyataan dari apa yang akan terjadi,maka dari itu kita harus mampu memilih pemimpin yang lues yang bisa menerima perubahan ato dengan kata lain harus mampu menerima kenyataan yang ada.
    karena perubahan itu tidak kekal dan pasti bakalan ada .
    maka dari itu, dalam dunia berbisnis kita harus fokus terhadap apa yang akan terjadi,mampu memprediksi hari esok dengan hasil yang sudah kita capai sekarang.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  68. Nama : Ni Kadek Maya Listiani
    NIM : 13.01.1.1.027
    Jurusan : Manajemen / S1
    Kelas : Reguler Sore / III

    Menurut saya, Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen dari Jack Welch,Karena Perubahan ialah bagian tak terpisahkan dari realitas bisnis. seorang pemimpin adalah memegang peran yang menjadi sebuah kepercayaan yang bukan semata dari tim tapi dari perusahan juga, Hal yang dapat dipelajari dari filosofi Jack Welch adalah seni kepemimpinan, disini terlihat bagaimana Welch dapat menyatukan antara ketegasan, kedisiplinan, motivasi dan kesuksesan perusahaan. Setiap saat kita temui pesaing baru, mitra baru, metode baru, semuanya akan mengalami prubahan,jadi jangan takut pada perubahan melainkan dalam pemasaran suatu produk harus berani bersaing dan mengetahui perubahaan pasar,dimana seorang yang menjadi pemimpinnya harus bisa memberikan suatu motivasi yang benar kepada bawahanya agar bisa bekerja dengan baik dan bisa menerima pendapat dari bawahannya sehingga tercapai tujuan perusahan

    ReplyDelete
  69. Dari artikel diatas, dapat kita pelajari tentang filosofi dari Jack Welch. Filosofi tersebut mengajarkan kita tentang bagaimana semua teori yang dipaparkan dapat menjadi pedoman bagi para pemimpin dalam menentukan sikap di dalam memimpin sebuah perusahaan. Filosofi ini juga dapat menjadi rujukan bagi setiap orang yang ingin berkembang dan menciptakan keunggulan bersaing demi tumbuh berkembangnya suatu organisasi yang dijalankan. Dimana pemimpin mampu menjadi pemimpin yang teladan begitupun dengan para karyawan agar tercapainya suatu tujuan dan terus berkelanjutan.

    Nama : Ni Luh Putu Sri Widiantari
    NIM : 13.01.1.1.024
    Kelas : Reguler Sore/III A
    Semester III

    ReplyDelete
  70. Nama : Putu Ayu Sutriningsih
    NIM : 13.01.1.1.074
    Manajemen Eksekutif Sem III

    Filosofi yang tertuang pd artikel di atas bagus, namun akan sangat bagus bila ke 5 filosofi nya telah direalisasikan oleh seseorang .
    Perubahan adalah hal yang paling kekal di dunia ini.. tak ada yg bisa menghindarinya apalagi merubahnya. Disinilah pemimpin harus bijak dalam menanggapi perubahan yg terjadi, baik atau buruknya suatu perubahan tersebut. Pemimpin bertugas untuk mengatur bawahannya, tapi perlu diingat sesuatu yg berlebihan itu tidak baik.
    -Terlalu mengatur malah membuat peraturan itu dilanggar.. intinya bijaklah menjadi pemimpin
    -Keunggulan seorang pemimpin adalah menjadikan pelanggannya raja ditempatnya sendiri.
    -Pemimpin yang baik, akan mampu menjadi mahkota disetiap kepala bawahannya (diagungkan,dihormati,disegani)

    ReplyDelete
  71. Saya sangat setuju dengan filosofi Jack Welck karena dalam suatu dunia bisnis seorang pemimpin harus berani mengambil keputusan dan resiko demi kemajuan suatu perusahaan itu sendiri. Dan jangan takut terhadap suatu perubahan. Jadilah seorang pemimpin yang demokratis jangan menjadi pemimpin yang dictator.
    Seperti filosofi manajemen dari jack welck :
    1. Jangan takut pada perubahan, kita tidak boleh takut terhadap perubahan sepanjang perubahan itu mengarah ke arah yang lebih baik demi perkembangan dan kemajuan suatu perusahaan.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur, sebagai seorang pemimpin jangan terlalu dictator jadilah pemimpin yang demokratis, merakyat ,yang mengerti akan bawahannya.
    3. Rekrut manajer ideal, manajer yang ideal adalah manajer yang memiliki semangat yang membara demi kemajuan suatu perusahaan dan memiliki gaya kepemimpinan yang suportif. Seorang pemimpin yang memperhatikan kesejahteraan para karyawannya dan memberikan semangat pada karyawan lain.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Fokus dan konsisten dalam setiap pengambilan keputusan.

    sukasari
    13.01.1.1.065

    ReplyDelete
  72. Nama : Komang Sumerta Yasa
    NIM : 13.01.1.1.081
    Manajemen Eksekutif Sem III

    Ke 5 filosofi di atas sanngat bagus bagi seorang pemimpin, sebab management tersebut harus memiliki landasan sebagai acuan kita dalam menyusun sistematika management tersebut seperti teori JACK WELCH.Saya menyebutkan bahwa teori ini patut dijadikan landasan karena didalamnya terdapat sejumlah filosofi-filosofi misalkan:
    1. Jangan takut pada perubahan: kitak tidak perlu takut terhadap perubahan misalkan daya beli konsumen, teknologi, zaman dan lain sebagainya.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur: kita sebagai pemimpin pastinya akan memiliki wibawa dan menjadi panutan terhadap kita namun meski begitu kita jagan terlalu mengatur semuanya karena itu akan menimbulkan masalah yang ada.
    3. Rekrut manajer ideal: meski kita memiliki tenaga kerja yang terbatas namun kemampuan yang ada didalamnya sangatlah besar.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar
    5. Fokus, konsisten, mendetail: Kosisten dalam pengambilan keputusan sangat menentukan sistem management kita kelak.
    dengan adanya kelima filosofi tersebut kita dapat berdiri kokoh diatas perusahaan kita.

    ReplyDelete
  73. Filosofi Manajemen dari Jack Welch memaparkan gambaran manajemen yang harmonis selayaknya manusia, oranisasi pun sama halnya dengan fisik manusia memiliki otak dan pikiran untuk mengatur segala kegiatan organisasi, memiliki kaki dan tangan untuk menjalankan fungsi manajemen serta memiliki badan yang kuat untuk menahan dan menghadapi segala tantanga, sama halnya jika dikaitkan dengan filosofi manajemen menurut Welch tentu organisasi kita akan lebih harmonis, cantik dan elok dalam pandangan manajemen.
    NI WAYAN SRI AYUOKTIAWATI
    13.01.1.1.200
    AMPULEN

    ReplyDelete
  74. Saya setuju dengan pemaparan Jack Welch, guna menciptakan keunggulan bersaing suatu organisaasi butuh kelembutan dan ketegaran yang fleksibel dalam antisipasi nilai tambah. Dari ke-5 filosofi maaanajemen yang dipaparkan, menurut saya semua masuk akal sehat, simpel dan tidak ribet jika memang benar-benar diterapkan dalam sebuah organisasi. Perubahan adalah sebuah perjalanan kondisi yang diiringi berjalannya waktu. Tidak ada yang bisa membungkam perubahan,karena perubahan itu adalah yaang abadi. Dalam bisnis, perubahan yang sering terjadi harus bisa kita baca baik dari kebiasaan konsumen, teknologi sampai pesaing. Di dalam tubuh organisasi karakter seorang pemimpin jangan terlalu mengatur, berlakuan aturan yang bersifat fleksibel/tidak kaku, agar orang-orang yang dipimpin tidak merasa ada tekanan sehingga muncul gejolak-gejolak yang bisa berdampak negative dengan perushaan. Selain itu, dalam perekrutan manajer sesuai dengan bidangnya, tidak mengabaikan bisnis dan pasar dengan tujuan tetap aware dengan kondisi pasar dan bisa membaca apa yang diingikan pangsa pasar, tetap fokus dan konsisten karena orang/organisasi akan menjadi luar biasa jika disiplin dan tetap passion terhadap apa yang ditekuninnya.

    Kadek Donny Semara Bhuwana

    12.01.1.1.1083

    Manajemen/Eksekutif (Ampulen)

    ReplyDelete
  75. NAMA : MADE DIAN RUKMANA SARI
    ABSEN ; 013.01.1.1.050
    KELAS : MANAJEMEN SORE 3A

    ilosofi Manajemen dari Jack Welch sangatlah bagus untuk diterapkan pada sistem manajemen masa kini.
    1. Jangan takut pada perubahan. Perubahan adalah hal yang baik. ''merangkul'' perubahan mulai dari kondisi pasar, lingkungan bisnis, kebiasaan konsumsi konsumen, kemajuan teknologi, produk baru, serta para kompetitor yang terus bergerak. Perubahan akan memberi motivasi dan peluang untuk membuat hal-hal baru, memperbaharui hal-hal yang kita anggap tidak baik/kurang tepat digunakan di masa kini.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur, orang-orang di posisi atas memimpin, bukan mengatur-atur. Manajer yang sukses, menurut Welch, hanya dapat memahami proses kerja secara keseluruhan jika mereka mengintegrasikan tugas-tugasnya untuk memahami berbagai aspek bisnis. Ini adalah manajer idaman masa kini mampu menerima setiap ide, pendapat dan masukan yang datang dari berbagai pihak, bekerjsama secara team, mampu memahami kemampuan setiap individu yang menjadi bawahannya sehingga setiap tugas dapat terintegrasi dengan baik.
    3. Manajer ideal adalah mereka yang memiliki visi, mempunyai energi tak terbatas, dan memiliki kemampuan memancarkan antusiasme dan menyalakan api semangat para karyawan lain. Selain keterampilan tersebut, manajer terbaik juga dikarunia kemampuan untuk menciptakan, mengembangkan, dan memperbaiki sebuah visi dan menjalankannya dengan cara yang praktis.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Karena hal ini akan menyebabkan kegagalan. Ada dua hal yang dapat Anda lakukan mengenai fakta-fakta tersebut: mengambil keuntungan darinya, atau melindungi diri dari efek negatifnya.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Memfokuskan diri Anda pada perubahan jika diperlukan, bukalah diri Anda terhadap ide-ide baru. Keunggulan seorang pemimpin adalah memberikan pelayanan pada pelanggan, fokus pada kualitas, sederhana, memberdayakan manajer dan karyawan.
    Rangkaian nilai dan makna di atas sangat mendalam nan indah. Why? Karena logika dan tindakan manajemen merupkan karya besar manajemen dalam memanusiakan organisasi demi sebuah kejayaan yang bermartabat dan bermoral.
    Sangat setuju dengan Jack Welch, karena manajemen yang santun, bermartabat dan bermoral akan memudahkan laju dan perkembangan sebuah perusahaan, karena akan menciptakan kenyamanan bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya baik dari tingkat pekerja level rendah sampai eksekutif, dengan menajemen yang demikian akan timbul kerjasama yg baik, sehingga tujuan organisasi/perusahaan akan tercapai secara efisien dan efektif.

    ReplyDelete
  76. Saya sangat setuju dengan teori manajemen Jack Welch, dimana kita dapat menciptakan suatu keunggulan dalam perusahaan yang mampu mmberikan nilai lebih dalam suatu organisasi. Berikut filosofi manajemen Jack Welch dalam membangun organisasi
    1. Jangan takut pada perubahan. Dimana perubahaan adalah hal yang baik untuk perusahaan dalam menciptakan sesuatu yang di inginkan oleh konsumen, dan dapat bersaing dalam kondisi pasar, lingkungan bisnis, serta kemajuan teknologi terbaru dalam proses produksi.
    2. Jadilah pemimpin, tapi jangan terlalu mengatur. Pemimpin tidak hanya mengatur bawahannya melaikan ikut serta dalam mengawasi, dan mengetahui langsung kemapuan bawahannya.
    3. Rekrut manajer ideal. Manajer ideal adalah manajer yg memiliki visi serta misi, yang mampu memimpin dan sebagai penyemangat bagi para bawahannya. Sehingga cita-cita bersama dapat tercapai.
    4. Jangan abaikan fakta mengenai bisnis dan pasar. Perusahaan harus jeli dalam mencari info-info terbaru mengenai pasar dan bisnis untuk mengantisipasi suatu kegagalan.
    5. Fokus, konsisten, mendetail. Fokus dan konsisten merupakan kunci suatu keberhasilan suatu perusahaan.
    Begitu berharganya dan pentingnya teori ini pada perusahaan dalam mengembangkan dan memajukan perusahaan.

    Nama : Ni Luh Mas Risdayanti
    NIM : 13.01.1.1.008
    Kelas : Reg. Sore/III A

    ReplyDelete
  77. Menurut saya, Saya sangat setuju dengan filosofi manajemen dari Jack Welch,Karena Perubahan adalah bagian tak terpisahkan dari realitas bisnis. seorang pemimpin adalah memegang peran yang menjadi sebuah kepercayaan yang bukan semata dari tim tapi dari perusahan juga, Hal yang dapat dipelajari dari filosofi Jack Welch adalah seni kepemimpinan, disini terlihat bagaimana Welch dapat menyatukan antara ketegasan, kedisiplinan, motivasi dan kesuksesan perusahaan.salah satu yang kita dapat pelajari di atas adalah sebuah kepempinan yang strategi kompetitif,berarti bahwa perusahaan berupaya untuk memjadi pemimpin –biaya-rendah dalam sebuah industry Dalam dunia pasar yang global dan bersaing ketat dewasa ini,mempertahankan keunggulan bersaing dengan menjadi pemimpin biaya rendah atau diferensiator menempatkan suatu premium besar pada pemilikan suatu angkatan kerja yang kompeten dan sangat setia. Memang bener bahwa suatu kesuksesan itu berawal dari sebuah kepemimpinan . Suatu keunggulan bersaing dapat didefinisikan sebagai faktor apa saja yang dapat memungkinkan organisasi untuk mendeferensiasikan produk atau jasanya dari produk atau jasa pesaing guna meningkatkan Market Share. Ada beberapa cara yang dapat ditempuh perusahaan untuk dapat mencapai keunggulan bersaing
    Dengan kata lain,keuntungan bersaing terletak “…dalam kemampuan manajemen untuk mengkosolidasi teknologi lingkup korporasi dan keterampilan produksi kedalam kompetensi yang memberi kuasa kepada bisnis individual untuk cepat beradaptasi dengan peluang-peluang yang ada. Semakin lama,semakin dikenal bahwa keunggulan bersaing dapat diperoleh dengan angkatan kerja bermutu tinggi yang memampukan organisasi untuk bersaing berdasarkan ketanggapan pasar,mutu jasa dan produk yang terdeferensiasi,dan inovasi teknologis

    Nama : Ni Made Erawati
    Nim : 12.01.1.1.1089
    manajement eksekutif semester 3

    ReplyDelete